Tuesday, August 21, 2007

Mau tau tempat makan yang enak? buka www.sendokgarpu.com


Dining and Nightlife Guide & Community in Indonesia. Restaurant Reviews & Listings.

The City that never sleeps. This might be the phrase that best describes Jakarta. It offers great excitement and pleasure, which then leaves us with so many choices. Where to find the best sushi in town? Where is the hippest nightclub in the metropolis? Am I making the right choice? For you foodies and partygoers out there, SendokGarpu.com will answer all your questions in just one click away.

Recently launched in December 2006, SendokGarpu.com is an award winning website in Indonesia specializing in restaurants and nightlife. We offer our visitors detailed information, including reviews and images, about the finest restaurants and the trendiest hang out places and nightclubs in the city. We truly understand that making the right place to dine is sometimes hard; choosing the perfect hang out place is indeed difficult. With us, choosing is simple.

It's time to discover Jakarta's culinary gems and afterwards, boost yourself to a higher lever of excitement and groove the night away at places people are buzzing about!

Monday, August 20, 2007

Resep Paten Kue Putu Ayu

Jajan pasar yang satu ini memang tetap menggoda selera. Aroma wangi pandan dan gurihnya kelapa menjadikan kue ini memiliki cita rasa yang khas. Anda juga bisa membuat sendiri di rumah karena bahan dan cara membuatnya sangat mudah.

Resep/Foto/Dapur Uji/Food Stylist: Budi Sutomo

Putu Ayu

Bahan:

250 gr tepung terigu

4 butir telur

75 gr gula pasir

160 ml santan dari ½ butir kelapa

1 sdt pasta pandan

½ butir kelapa setengah tua, parut

1/2 sdt garam halus

Cara Membuat:

1. Kocok telur, gula pasir dan garam menggunakan mixer kecepatan 2 hingga mengembang kaku. Hentikan pengocokan, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan spatula plastik. Tambahkan pasta pandan, aduk rata.

2. Panaskan cetakan putu ayu yang telah dioles minyak dan diisi dengan aprutan kelapa. Tuang adonan putu ayu hingga hampir penuh. Lakukan hingga adonan habis.

3. Kukus dengan api besar kurang lebih 20 menit atau hingga kue matang. Angkat, dinginkan. Keluarkan dari cetakan, sajikan.

Untuk ± 30 buah

Tip:

Telur harus dikocok hingga mengembang kaku agar kue mengembang sempurna. Saat mengukus tutup kukusan dialas dengan serbet agar uap air tidak menetes ke permukaan kue. Jangan membuka tutup ketika adonan belum mengembang sempurna (kurang lebih 10 menit pertama)karena kue akan turun.

Tuesday, August 07, 2007

RAHASIA SUKSES WIRAUSAHA ROTI ala BAKERY


Peluang wirausaha boga seperti membuka toko roti atau bakery memang menjanjikan laba yang melimpah. Tidak diperlukan modal terlalu besar dan risiko kegagalannya rendah. Namun demikian, ada kiat-kiat khusus agar bisnis ini sukses dan mengasilkan keuntungan. Baca panduannya di dalam buku ini.

Judul:
Wirausaha Roti Favorit
Penulis:
Budi Sutomo
Harga:
Rp. 45.000
Jumlah Halaman:
100 halaman
Penerbit:
Puspa Swara
Wisma Hijau, Jl. Mekarsari Raya No 15. Cimanggis, Depok, 16952. Tlpn: (021) 8729060. Fax: (021) 8712219. E-Mail:
info@puspaswara.com atau swara@cbn.net.id

Pemesanan:
Telepon: (021) 8729060 Fax (021) 8712219

Resensi:
Anda ingin memulai berwirausaha roti? Buku Wirausaha Roti Favorit layak menjadi pegangan dan panduan berbisnis roti. Bisnis usaha roti memang sangat menjanjikan keuntungan. Usaha ini juga jarang mengalami kegagalan karena produk konsumsi roti masarakat Indonesia tergolong cukup tinggi. Makanan yang berbahan pokok tepung terigu ini sudah banyak dikonsumsi sebagai alternatif sumber kalori pengganti nasi maupun snack pengganjal perut kektika lapar. Seiring dengan meningkatnya konsumsi roti, industri ini turut berkembang pesat, baik bersekala besar, menengah maupun home industry atau rumahan. Namun demikian, usaha ini memerlukan trik dan kiat khusus agar produk yang dihasilkan berkualitas baik, bersaing dipasaran dan tidak mengalami kegagalan. Jawabanya semua diulas tuntas didalam buku setebal 100 halaman ini.

Jika Anda jeli membaca peluang, jangan tunda lagi, mulailah berwirausaha roti. Sebagai panduan, buku ini layak Anda miliki. Dalam buku ini, dibahas secara rinci dan menalam seluk beluk memulai usaha roti. Pembahasan diawali dari konsep usaha, pengenalan produk, prospek bisnis, pengenalan alat, pengenalan sifat bahan dasar, resep-resep pilihan yang telah lolos dapur uji, aneka tip roti ala bakery yang sedang trend, teknik pengemasan, pemasaran, evaluasi kegagalan produk roti disertai solusinya, penyimpanan, promosi produk dan kalkulasi harga jual untuk memperkirakan keuntungan. Semuanya dijelaskan secara rinci dengan bahasa yang mudah dipahami.



Resep-resep yang disajikan di dalam buku ini merupakan resep pilihan yang sedang trend ala bakery ternama serta banyak diminati konsumen. Semua resep disertai foto yang artistik dan tip anti gagal. Adapun resepnya adalah; Roti Tawar Putih, Brown Bread, Roti Polo Isi Ayam, Roti Tulban isi Cokelat, Roti Kepang Kismis, Roti Hotdog isi Sosis, Roti Burger, Mozzarella Soft Roll, Roti unyil daging asap, Roti Unyil Sosis Keju, Roti Pandan isi tape, Roti Kukus isi kacang hijau, Pizza Jamur Jagung Manis, Donat Tabur Almond ala J-Co, Donat Siram Cokelat, Bola-Bola Donat Panggang, Roti Goreng isi ayam, Roti Abon ala Bread Talk, Danish Gulung Kismis, Brioche Keju, Roti Lilit Pisang, Roti Sarikaya ala Roti Boy, Roti isi Salad, Roti Cokelat Isi Selai Kacang, Cup Roti isi Selai Stroberi, Pan Bread Daging Asap, Roti Bun Isi Selai Nenas, Loaf Bread, Roti Manis Tabur Keju, Roti Taiwan Isi Sosis, Roti Zebra Cokelat, Croissant Keju, Roti Isi Sosis, Roti Sobek Isi Cokelat. Banyak pilihan bukan? Jangan tunda lagi, miliki buku ini dan mulailah berwirausaha roti.

Thursday, August 02, 2007

Panduan Diet Golongan Darah B


Buku diet golongan darah ini rencana beredar sekitar pertengahan bulan Agustus 2007 dan bisa diperoleh di seluruh toko buku terkemuka di Indonesia. Lengkap mengulas tuntas seluk beluk diet golongan darah, disertai resep lengkap dengan kandungan gizinya.

Judul:

Panduan Tepat Diet untuk Golongan Darah B

Penyusun:

Budi Sutomo.S.Pd

Dr.Yoanita Ristyaningrum

Penerbit:

Kawan Pustaka

Jl. H.Montong No 57.Ciganjur. Jagakarsa. Jakarta Selatan. 12630

Telp; (021) 78883030 Ext: 213. 214, 216. Fakx: (021) 7270996

E-mail: Redaksi@kawanpustaka.com

Website: www.kawanpustaka.com

Pemesanan:

Bintaro Jaya Sektor IX. Jl Rajawali IV Blok HD-X No 3. Tanggerang 15226

Telp: (021) 7451644 atau 74863334

Harga:

Rp. 30.000

Resensi:

Buku ini merupakan panduan lengkap bagi Anda yang ingin menjalani diet golongan darah. Selain mengulas secara mendalam tatalaksana diet golongan darah, tambahan puluhan resep diet golongan darah menjadi daya tarik lain buku ini. Apalagi penyusunan menu diet disesuaikan dengan pola makan dan selera orang Indonesia, baik pemilihan bahan, bumbu, maupun metode pengolahnnya. Pedoman diet di dalam buku ini juga diselaraskan dengan pola makan yang dianjurkan yaitu, menu seimbang. Setiap resepnya disertakan kandungan gizi terkandung, sangat memudahkan Anda yang sedang menjalani diet untuk menghitung kecukupan asupan nutrisi. Buku ini mencoba hadir dengan format yang lebih lengkap, baik dari pembahasan teori hingga pemilihan resepnya sehingga mudah diaplikasikan di dalam menu sehari-hari.

Peran darah di dalam tubuh sangat vital, yaitu untuk mengangkut zat-zat yang diperlukan oleh seluruh organ-organ tubuh seperti oksigen dan nutrisi. Fungsi darah lainnya adalah mengangkut zat-zat sisa metabolisme serta mengandung berbagai komponen penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Mengingat pentingnya fungsi darah maka darah harus dijaga agar tetap berkualitas baik dan dalam jumlah yang cukup.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kondisi darah tetap baik, perlu dilakukan diet makanan sesuai golongan darah. Seperti yang diungkap oleh Dr. PeterJ. D’Adamo, seorang dokter naturopatic physician. Dalam bukunya yang berjudul "Eat Right 4 Your Type". Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki tipe darah berbeda, kondisi ini berpengaruh terhadap respon makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB).

Penelitian selama bertahun-tahun Dr.D’Adamo atas tipe darah menunjukkan bahwa ada efek fisiologis muncul akibat lektin di dalam bahan pangan yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Ternyata setiap jenis makanan dapat memepengaruhi metabolisme tubuh dan kandungan atau komposisi darah. Hal ini akan mengakibatkan keseimbangan daya tahan tubuh. Dampaknya beragam penyakit seperti, kanker, diabetes, obesitas, stroke, ginjal, hipertensi, hepatitis, jantung dan ganguan sistem pencernaan bisa timbul akibat makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah.

Di dalam buku ini juga diulas tuntas tentang;

1.Hubungan Diet dengan Golongan Darah

2. Pedoman Diet Golongan Darah B

3. Diet Golongan Dengan Pola Menu Seimbang

4. Daftar Bahan Pangan Bermanfaat, Netral dan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

5. Puluhan Resep Hidangan Diet Golongan Darah Bercitarasa Indonesia

6. Zat Gizi Terkandung Setiap Resepnya

Panduan Diet Golongan Darah AB



Buku ini terselesaikan selama hampir 4 bulan. Rencana beredar sekitar pertengahan bulan Agustus 2007 dan bisa diperoleh di seluruh toko buku terkemuka di Indonesia. Lengkap mengulas tuntas seluk beluk diet golongan darah, disertai resep lengkap dengan kandungan gizinya.

Judul:

Panduan Tepat Diet untuk Golongan Darah AB

Penyusun:

Budi Sutomo.S.Pd

Dr.Yoanita Ristyaningrum

Penerbit:

Kawan Pustaka

Jl. H.Montong No 57.Ciganjur. Jagakarsa. Jakarta Selatan. 12630

Telp; (021) 78883030 Ext: 213. 214, 216. Fakx: (021) 7270996

E-mail: Redaksi@kawanpustaka.com

Website: www.kawanpustaka.com

Pemesanan:

Bintaro Jaya Sektor IX. Jl Rajawali IV Blok HD-X No 3. Tanggerang 15226

Telp: (021) 7451644 atau 74863334

Harga:

Rp. 30.000

Resensi:

Buku ini merupakan panduan lengkap bagi Anda yang ingin menjalani diet golongan darah. Selain mengulas secara mendalam tatalaksana diet golongan darah, tambahan puluhan resep diet golongan darah menjadi daya tarik lain buku ini. Apalagi penyusunan menu diet disesuaikan dengan pola makan dan selera orang Indonesia, baik pemilihan bahan, bumbu, maupun metode pengolahnnya. Pedoman diet di dalam buku ini juga diselaraskan dengan pola makan yang dianjurkan yaitu, menu seimbang. Setiap resepnya disertakan kandungan gizi terkandung, sangat memudahkan Anda yang sedang menjalani diet untuk menghitung kecukupan asupan nutrisi. Buku ini mencoba hadir dengan format yang lebih lengkap, baik dari pembahasan teori hingga pemilihan resepnya sehingga mudah diaplikasikan di dalam menu sehari-hari.

Peran darah di dalam tubuh sangat vital, yaitu untuk mengangkut zat-zat yang diperlukan oleh seluruh organ-organ tubuh seperti oksigen dan nutrisi. Fungsi darah lainnya adalah mengangkut zat-zat sisa metabolisme serta mengandung berbagai komponen penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Mengingat pentingnya fungsi darah maka darah harus dijaga agar tetap berkualitas baik dan dalam jumlah yang cukup.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kondisi darah tetap baik, perlu dilakukan diet makanan sesuai golongan darah. Seperti yang diungkap oleh Dr. PeterJ. D’Adamo, seorang dokter naturopatic physician. Dalam bukunya yang berjudul "Eat Right 4 Your Type". Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki tipe darah berbeda, kondisi ini berpengaruh terhadap respon makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB).

Penelitian selama bertahun-tahun Dr.D’Adamo atas tipe darah menunjukkan bahwa ada efek fisiologis muncul akibat lektin di dalam bahan pangan yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Ternyata setiap jenis makanan dapat memepengaruhi metabolisme tubuh dan kandungan atau komposisi darah. Hal ini akan mengakibatkan keseimbangan daya tahan tubuh. Dampaknya beragam penyakit seperti, kanker, diabetes, obesitas, stroke, ginjal, hipertensi, hepatitis, jantung dan ganguan sistem pencernaan bisa timbul akibat makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah.

Di dalam buku ini juga diulas tuntas tentang;

1.Hubungan Diet dengan Golongan Darah

2. Pedoman Diet Golongan Darah AB

3. Diet Golongan Dengan Pola Menu Seimbang

4. Daftar Bahan Pangan Bermanfaat, Netral dan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

5. Puluhan Resep Hidangan Diet Golongan Darah Bercitarasa Indonesia

6. Zat Gizi Terkandung Setiap Resepnya

Panduan Diet Golongan Darah O



Sudah banyak orang mencoba diet golongan darah dan terbukti bermanfaat. Kini telah beredar seri buku diet golongan darah A, B, O dan AB. Buku bida diperoleh di seluruh toko buku terkemuka di Indonesia. Lengkap mengulas tuntas seluk beluk diet golongan darah, disertai resep lengkap dengan kandungan gizinya.

Judul:

Panduan Tepat Diet untuk Golongan Darah O

Penyusun:

Budi Sutomo.S.Pd

Dr.Yoanita Ristyaningrum

Penerbit:

Kawan Pustaka

Jl. H.Montong No 57.Ciganjur. Jagakarsa. Jakarta Selatan. 12630

Telp; (021) 78883030 Ext: 213. 214, 216. Fakx: (021) 7270996

E-mail: Redaksi@kawanpustaka.com

Website: www.kawanpustaka.com

Pemesanan:

Bintaro Jaya Sektor IX. Jl Rajawali IV Blok HD-X No 3. Tanggerang 15226

Telp: (021) 7451644 atau 74863334

Harga:

Rp. 30.000

Resensi:

Buku ini merupakan panduan lengkap bagi Anda yang ingin menjalani diet golongan darah. Selain mengulas secara mendalam tatalaksana diet golongan darah, tambahan puluhan resep diet golongan darah menjadi daya tarik lain buku ini. Apalagi penyusunan menu diet disesuaikan dengan pola makan dan selera orang Indonesia, baik pemilihan bahan, bumbu, maupun metode pengolahnnya. Pedoman diet di dalam buku ini juga diselaraskan dengan pola makan yang dianjurkan yaitu, menu seimbang. Setiap resepnya disertakan kandungan gizi terkandung, sangat memudahkan Anda yang sedang menjalani diet untuk menghitung kecukupan asupan nutrisi. Buku ini mencoba hadir dengan format yang lebih lengkap, baik dari pembahasan teori hingga pemilihan resepnya sehingga mudah diaplikasikan di dalam menu sehari-hari.

Peran darah di dalam tubuh sangat vital, yaitu untuk mengangkut zat-zat yang diperlukan oleh seluruh organ-organ tubuh seperti oksigen dan nutrisi. Fungsi darah lainnya adalah mengangkut zat-zat sisa metabolisme serta mengandung berbagai komponen penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Mengingat pentingnya fungsi darah maka darah harus dijaga agar tetap berkualitas baik dan dalam jumlah yang cukup.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kondisi darah tetap baik, perlu dilakukan diet makanan sesuai golongan darah. Seperti yang diungkap oleh Dr. PeterJ. D’Adamo, seorang dokter naturopatic physician. Dalam bukunya yang berjudul "Eat Right 4 Your Type". Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki tipe darah berbeda, kondisi ini berpengaruh terhadap respon makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB).

Penelitian selama bertahun-tahun Dr.D’Adamo atas tipe darah menunjukkan bahwa ada efek fisiologis muncul akibat lektin di dalam bahan pangan yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Ternyata setiap jenis makanan dapat memepengaruhi metabolisme tubuh dan kandungan atau komposisi darah. Hal ini akan mengakibatkan keseimbangan daya tahan tubuh. Dampaknya beragam penyakit seperti, kanker, diabetes, obesitas, stroke, ginjal, hipertensi, hepatitis, jantung dan ganguan sistem pencernaan bisa timbul akibat makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah.

Di dalam buku ini juga diulas tuntas tentang;

1.Hubungan Diet dengan Golongan Darah

2. Pedoman Diet Golongan Darah O

3. Diet Golongan Dengan Pola Menu Seimbang

4. Daftar Bahan Pangan Bermanfaat, Netral dan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

5. Puluhan Resep Hidangan Diet Golongan Darah Bercitarasa Indonesia

6. Zat Gizi Terkandung Setiap Resepnya

Panduan Diet Golongan Darah A


Akhirnya empat buku seri golongan darah A, B, O dan AB kelar juga. Buku ini hampir menyita waktu sekitar 4 bulan. Rencana beredar sekitar pertengahan bulan Agustus 2007 dan bisa diperoleh di seluruh toko buku terkemuka di Indonesia. Lengkap mengulas tuntas seluk beluk diet golongan darah, disertai resep lengkap dengan kandungan gizinya.

Judul:
Panduan Tepat Diet untuk Golongan Darah A

Penyusun:
Budi Sutomo.S.Pd
Dr.Yoanita Ristyaningrum

Penerbit:
Kawan Pustaka
Jl. H.Montong No 57.Ciganjur. Jagakarsa. Jakarta Selatan. 12630
Telp; (021) 78883030 Ext: 213. 214, 216. Fakx: (021) 7270996
E-mail: Redaksi@kawanpustaka.com
Website: www.kawanpustaka.com

Pemesanan:
Bintaro Jaya Sektor IX. Jl Rajawali IV Blok HD-X No 3. Tanggerang 15226
Telp: (021) 7451644 atau 74863334

Harga:
Rp. 30.000

Resensi:
Buku ini merupakan panduan lengkap bagi Anda yang ingin menjalani diet golongan darah. Selain mengulas secara mendalam tatalaksana diet golongan darah, tambahan puluhan resep diet golongan darah menjadi daya tarik lain buku ini. Apalagi penyusunan menu diet disesuaikan dengan pola makan dan selera orang Indonesia, baik pemilihan bahan, bumbu, maupun metode pengolahnnya. Pedoman diet di dalam buku ini juga diselaraskan dengan pola makan yang dianjurkan yaitu, menu seimbang. Setiap resepnya disertakan kandungan gizi terkandung, sangat memudahkan Anda yang sedang menjalani diet untuk menghitung kecukupan asupan nutrisi. Buku ini mencoba hadir dengan format yang lebih lengkap, baik dari pembahasan teori hingga pemilihan resepnya sehingga mudah diaplikasikan di dalam menu sehari-hari.

Peran darah di dalam tubuh sangat vital, yaitu untuk mengangkut zat-zat yang diperlukan oleh seluruh organ-organ tubuh seperti oksigen dan nutrisi. Fungsi darah lainnya adalah mengangkut zat-zat sisa metabolisme serta mengandung berbagai komponen penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Mengingat pentingnya fungsi darah maka darah harus dijaga agar tetap berkualitas baik dan dalam jumlah yang cukup.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kondisi darah tetap baik, perlu dilakukan diet makanan sesuai golongan darah. Seperti yang diungkap oleh Dr. PeterJ. D’Adamo, seorang dokter naturopatic physician. Dalam bukunya yang berjudul "Eat Right 4 Your Type". Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki tipe darah berbeda, kondisi ini berpengaruh terhadap respon makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB).

Penelitian selama bertahun-tahun Dr.D’Adamo atas tipe darah menunjukkan bahwa ada efek fisiologis muncul akibat lektin di dalam bahan pangan yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Ternyata setiap jenis makanan dapat memepengaruhi metabolisme tubuh dan kandungan atau komposisi darah. Hal ini akan mengakibatkan keseimbangan daya tahan tubuh. Dampaknya beragam penyakit seperti, kanker, diabetes, obesitas, stroke, ginjal, hipertensi, hepatitis, jantung dan ganguan sistem pencernaan bisa timbul akibat makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah.

Di dalam buku ini juga diulas tuntas tentang;
1.Hubungan Diet dengan Golongan Darah
2. Pedoman Diet Golongan Darah A
3. Diet Golongan Dengan Pola Menu Seimbang
4. Daftar Bahan Pangan Bermanfaat, Netral dan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan
5. Puluhan Resep Hidangan Diet Golongan Darah Bercitarasa Indonesia
6. Zat Gizi Terkandung Setiap Resepnya