CARA MEMBUAT BUBUR BAYI USIA 8 HINGGA 10 BULAN

Menu Bayi Usia 8 – 10 Bulan

Usia 8-9 bulan, bayi sudah bisa diberikan makanan yang lebih beragam. Mengingat bayi sudah semakin besar dan kebutuhan nutrisinya semakin meningkat. Pencernaan bayi juga sudah berkembang dan bisa menerima makanan dengan tekstur semi padat.

Menu bayi usia 8-9 bulan sebaiknya campuran beberapa 2 atau 3 jenis bahan makanan, seperti bubur beras dengan ayam dan wortel. Campuran bahan yang beragam bertujuan agar bayi tercukupi semua kebutuhan gizinya, baik protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, air dan serat. Finger Food juga sudah boleh mulai diberikan untuk melatih saraf tangan bayi agar belajar menggengam.

MAKANAN BAYI


Bubur Nasi Tahu Putih

Bahan:

2 sdm beras, cuci bersih

250 ml kaldu ayam tanpa garam

50 g tahu putih, cuci bersih, potong-potong

40 g wortel, cuci, potong dadu kecil

Cara Membuat:

  1. Didihkan kaldu, rebus beras hingga lunak. Masukkan tahu dan wortel. Masak hingga semua bahan matang. Angkat.
  2. Tuang campuran rebusan beras ke dalam tabung blender/mesin penghalus bumbu (grinder). Haluskan hingga lembut. Tuang bubur ke dalam mangkuk saji. Hidangkan segera.

Untuk 2 Porsi

Info Gizi:

Tahu: Pilih tahu tawar putih garena lebih sehat tanpa pewarna dan garam. Tahu adalah sumber protein nabati yang murah dan mudah didapat. Setiap 100 g tahu mengandung energi 79 kkal, protein 7.8 g, lemak 44.6 g, karbohidrat 1.6 g, kalsium 124 mg dan fosfor 63 mg 

Bubur Biscuit Jeruk Manis

Bahan:

3 keping biscuit bayi/marie

100 ml air perasan jeruk manis/baby orange

50 g pisang ambon

Cara Membuat:

1. Rendam biscuit dalam air perasan jeruk manis hingga biscuit lumer.

2. Campur biscuit dengan potongan pisang ambon. Haluskan dengan punggung sendok hingga lembut. Tuang ke dalam mangkuk saji. Hidangkan segera.

Untuk 2 Porsi

Info Gizi:

Jeruk (Citrus Aurantium)  untuk bayi sebaiknya gunakan jeruk manis atau baby orange. Jenis jeruk ini rasanya manis. Saring dan pastikan tidak ada biji yang terbawa dalam makanan bayi.

Di dalam 100 g jeruk manis mengandung energi 51 kkal, protein 0,9 g, lemak 0.2 g, karbohidrat 11.4 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0.4 mg, retinol 57 mcg dan asam askorbat 49 mg.

 KUMPULAN RESEP

BELAJAR MASAK GRATIS

BELANJA ALAT KUE MURAH

BELANJA AMAN COD SERBA DISKON 

 

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Mengenal Aneka Potongan Sayuran dalam Seni Kuliner - ILMU TATA BOGA - KENALI POTONGAN SAYURAN SEBELUM MASAK - PENGETAHUAN DASAR MENJADI CHEF