JUS ALTERNATIF PENYAKIT OBESITAS KEGEMUKAN

Jus untuk Mencegah Obesitas

Obesitas atau kegemukan adalah keadaan fisiologis dimana lemak disimpan secara berlebihan di dalam jaringan tubuh. Seseorang dikatakan mengalami obesitas bila berat badan melebihi 10 % dari berat badan ideal.       

Obesitas menimbulkan berbagai dampak baik dari segi psikososial maupun masalah medis.  Dari sudut medis penderita obesitas lebih sering terkena penyakit.. Penderita obesitas pun mempunyai angka harapan hidup yang lebih rendah dari populasi berat badan normal

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan terapi jus  sayuran dan buah. Buah dan sayuran kaya akan serat yang dapat mengikat lemak dan membuangnya di dalam kotoran. Terbuangnya lemak berarti mencegah kelebihan kalori tubuh yang akan menyebabkan kegemukan. Buah juga rendah kalori sehingga aman dikonsumsi penderita obesitas. Serat terkandung di dalam buah dan sayur bersifat mengenyangkan sehingga penderita merasa lebih kenyang lebih lama sehingga mengurangi asupan makanan.

Buah dan sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk terapi jus mengatasi obesitas diantaranya anggur, sirsak, markisa, belimbing, apel, pisang, pir, terong belanda, mentimun, jeruk lemon, jeruk nipis, kiwi, kurma, jeruk manis, pepaya, semangka, sawo, stroberi, melon, semua sayuran hijau, seperti paprika, daun selada, selada air dan tomat. Dari golongan tanaman herbal, banyak jenis tanaman yang dapat membantu menurunkan obesitas, seperti jahe merah, teh hijau, kunyit, daun jati belanda, lada, dan bunga rosella.



Sweet Peppers Juice

Bahan:

200 g paprika hijau, potong-potong

200 g kiwi, kupas, potong-potong

100 ml air jeruk manis/sunkist

2 potong es batu

Cara Membuat:

1. Proses paprika hijau dan kiwi dalam juice extractor. Sisihkan sarinya.

2. Tuang sari paprika dan kiwi ke dalam blender. Tambahkan air jeruk manis dan potongan es batu. Haluskan hingga es lembut dan tercampur rata. Angkat. Tuang dalam gelas saji, hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi



 Hot Citrus With Rosella

Bahan:

50 g bunga rosella kering

3 cm jahe, memarkan

5 butir lada, tumbuk kasar

400 ml air

2 sdm madu

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci, tuang air, masukkan bunga rosella, jahe, dan lada. masak dengan api kecil selama 20 menit. Angkat, saring.
  2. Tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan madu, aduk rata. hidangkan hangat.

Untuk 2 Porsi

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Mengenal Aneka Potongan Sayuran dalam Seni Kuliner - ILMU TATA BOGA - KENALI POTONGAN SAYURAN SEBELUM MASAK - PENGETAHUAN DASAR MENJADI CHEF