RESEP KUE PUKIS - TIP MEMBUAT KUE PUKIS EMPUK DAN WANGI TAHAN LAMA


Kue Pukis

Bahan:

200 g tepung terigu

4 butir telur

130 g gula pasir

200 ml santan dari ½ butir kelapa

11 g ragi instan

1 sdm margarin, lelehkan

¼ sdt vanili bubuk

½ sdt garam halus

½ sdt pasta pandan/pewarna hijau

60 g mesyes untuk taburan(jika Suka)

Cara Membuat:

1. Kocok telur, gula dan garam hingga mengembang kaku. Tambahkan tepung terigu, ragi instan, vanili, dan margarin, aduk rata.

2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terbentuk adonan yang licin. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan pasta pandan pada salah satu bagian dan biarkan putih pada bagian yang lain. Diamkan adonan selama 60 menit atau hingga adonan mengembang dan berbuih.

3. Panaskan cetakan pukis yang sudah dioles dengan margarin. Tuangkan adonan, panggang dengan api sedang. Untuk variasi rasa, tambahkan 1 sdt mesyes selagi adonan setengah matang. Panggang lagi hingga kue benar-benar matang.  Angkat, sajikan hangat.

Untuk ± 20 buah

Tip: Olesi cetakan pukis dengan sedikit margarin agar kue mudah dikeluarkan.  Untuk pukis cokelat, Anda tinggal mengganti ½ sendok teh pasta pandan dengan pasta cokelat atau 2 sendok makan cokelat bubuk.                  

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

RESEP KUE MANGKOK RINGAN, EMPUK DAN NGAPAS - RAHASIA RESEP KUE MANGKUK MEREKAH DAN MEKAR SEMPURNA. TIP ANTI GAGAL MEMBUAT KUE MANGKOK

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Resep Brownies Panggang Irit Telur

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki