Minggu, April 24, 2022

RESEP KUE SEMPRIT LUMER WANGI DAN RENYAH - TIP SUKSES MEMBUAT KUE KERING - RESEP SAGU KEJU LUMER - RESEP NASTAR GLOWING WANGI BUTTER - RESEP KASTENGEL NGEJU BANGET - TIP MEMBUAT KUE KERING

Kue semprit dengan toping selai nanas yang wangi, manis dan gurih. Yuk praktekan untuk kue lebaran tahun ini. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.
Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

 Kue Semprit

Bahan:

400 g tepung terigu rendah protein/cap kunci

200 g gula halus

400 g margarin

5 butir kuning telur

150 g selai nanas

½ sdt garam halus

Cara Membuat:

1. Campurkan mentega, gula halus, kuning telur, dan garam, aduk rata. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.

2. Masukkan adonan ke dalam kantung plastik segitiga (piping bag) yang berisi sepuit bintang. Semprotkan adonan ke atas loyang beroles margarin. Tambahkan sedikit selai nanas pada bagian tengah adonan yang telah dibentuk.

3. Panggang dalam oven bertemperatur 160 derajat celsius selama 25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan. Atur di dalam piring saji, hidangkan.

Untuk ± 1000 g

Tip:

Gunakan mata sepuit bintang ukuran besar agar adonan mudah disemprotkan. Jika tidak tersedia plastik segitiga (piping bag), bisa diganti dengan kertas minyak atau plastik mika yang dibentuk corong untuk menyemprotkan adonan.