Minggu, April 24, 2022

RESEP KUE SCHUIMPJES - RESEP MERINGUE - MEMANFAATKAN PUTIH TELUR BUAT KUE INI SAJA - KUE KERING LEBARAN - TIP MEMBUAT KUE KERING

Schuimpjes atau meringue bisa menjadi alternatif lain kue lebaran. Yuk praktekan resepnya. Selamat mencoba. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.

Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

Schuimpjes

 Bahan:

150 g putih telur

250 g gula kastor

100 g bubuk almond

1 ½ sdt krim tartar

½ sdt garam halus

2 tetes pewarna merah mudah

Taburan:

Permen gula aneka warna

Cara Membuat:

1. Masukkan bubuk almond dalam grinder, proses hingga lembut. Ayak, sisihkan.

2. Tuang putih telur, garam, dan gula halus. Kocok menggunakan mixer hingga mengembang kaku. Tuang krim tartar dan pewarna merah, kocok kembali selama 2 menit.

3. Masukkan bubuk almond ke dalam kocokan telur, aduk rata. Tuang adonan ke dalam plastik segitiga (piping bag) yang telah diisi dengan sepuit bintang ukuran besar. Semprotkan di atas loyang membentuk bintang. Lakukan hingga adonan habis. Taburi atasnya dengan sprinkle gula aneka warna. Diamkan selama 1 jam hingga permukaan kering.

4. Panggang adonan di dalam oven bertemperatur 150 derajat celsius selama 60 menit atau hingga kue benar-benar matang dan kering. Angkat dan dinginkan. Atur kue di dalam piring saji. Hidangkan.

Untuk ± 350 g

Tip:

Gula kastor adalah gula pasir yang berbutir halus namun tidak sehalus gula bubuk. Gula ini akan membuat adonan putih telur kental dan kokoh.