Minggu, April 03, 2022

RESEP EKKADO - MASAKAN JEPANG POPULER - MENU FAVORIT RESTORAN HOKBEN - JUALAN MAKANAN LARIS - BISNIS KULINER ONLINE - ANEKA RESEP MASAKAN JEPANG

Ekkado adalah makanan khas restauran jepang hoka-hoka bento yang sangat favorit. Anda bisa membuat sendiri di rumah. Berikut resepnya untuk anda. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.



 Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

Ekkado

Bahan:

250 g udang cincang

200 g daging ayam giling

1 sdm tepung kanji

1 butir telur, kocok lepas

40 g kol, iris halus

40 g wortel, potong dadu kecil

4 lembar kembang tahu, pilih yang lentur

10 butir telur puyuh, rebus, kupas

Minyak untuk menggoreng

Bumbu:

4 siung bawang putih, cincang halus

1 sdt lada halus

1 sdt minyak wijen

1 sdm irisan daun bawang

1 sdt garam halus

2 sdm kecap asin

Cara Membuat:

1.     Campur daging udang, daging ayam, daun bawang, tepung kanji, telur, kol, wortel dan semua bumbu-bumbu. Aduk rata.

2.     Potong kembang tahu ukuran 10 X 10 cm. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan dibagian tengah kulit kembang tahu dan beri satu butir telur puyuh. Bungkus dan ikat dengan benang kasur. Lakukan hingga habis.

3.     Panaskan kukusan, kukus ekkado selama 20 menit. Ankat, dinginkan.

4.     Panaskan minyak banyak, goreng ekkado dengan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, dinginkan.  Lepaskan benang ikatan. Atur ekkado di atas piring saji. Hidangkan hangat dengan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap.

Untuk 20 Buah

Tip: Kembang tahu harus dipilih yang lentur dan tipis agar mudah dibentuk.  Gunakan 2 lembar kembang tahu agar kulit tidak terlalu tipis.