Sabtu, April 16, 2022

JUS OBAT SAKIT JANTUNG - JUS TERPI PENYAKIT JANTUNG - PENYEBAB SAKIT JANTUNG DAN OBAT HERBAL - PENYEBAB SERANGAN JANTUNG

Jus untuk Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah atau lebih tepatnya menyerang jantung dan urat-urat darah, beberapa contoh pentakit jantung seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, sakit di dada (biasa disebut "angina") dan penyakit jantung rematik.

Penyakit jantung koroner merupakan yang paling tertinggi angka penderitanya. Penyakit ini menyerang pembuluh darah dan dapat menyebabkan serangan jantung. Serangan jantung dikarenakan pembuluh arteri yang tersumbat, sehingga menghambat penyaluran oksigen dan nutrisi ke jantung. Stroke disebabkan oleh kurangnya aliran darah yang mengalir ke otak, atau terkadang menyebabkan pendarahan di otak.

Ada banyak faktor yang menyebabkab kerentanan terhadap penyakit jantung. Faktor utama adalah masalah gaya hidup yang menyebabkan seolah membangun penyakit di dalam tubuh. Tapi ada beberapa faktor yang memang tidak dapat diubah, seperti bertambahnya umur atau faktor keturunan.

Terapi jus bisa membantu mencegah dan mengendalikan penyakit jantung. Beberapa jenis buah mampu mengendalikan kenaikan kolesterol darah penyebab penyumbatan aliran darah.

Buah dan sayuran yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi jus untuk penyakit jantung diantaranya: bayam, seledri, wortel, tomat, labu siam, asparagus, jagung, kangkung, brokoli. Kemudian semua jenis kacang-kacangan, sperti kapri manis, kacang kedelai, kacang panjang,  kacang hijau, paprikal. Buah-buahan seperti mangga, pir, anggur, alpukat, anggur, raspberry, belimbing, semangka, melon, peach, nanas, rambutan, sroberi, leci, markisa, lengkeng serta zaitun. Dari golongan tanaman herbal, penyakit jantung bisa disembuhkan dengan tanaman makota dewa, mengkudu, daun sukun, terung ungu, bawang putih, kulit manggis, sarang semut, dan daun dewa. Tek/foto/dapur uji: Budi Sutomo

Jus Melon Sari Lengkeng

Bahan:

200 g melon, potong-potong

150 g lengkeng, potong-potong

60 g buncis, potong-potong

1 sdm air jeruk lemon/nipis

3 potong es batu

Cara Membuat:

1. Masukkan potongan melon, lengkeng dan buncis ke dalam juice extractor. Proses, sisihkan sarinya.

2. Tuang campuran sari melon ke dalam gelas saji. Tambahkan air jeruk lemon/nipis dan potongan es batu. Hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi

Jus Sari Kacang Hijau

Bahan:

60 g kacang hijau, rebus, tiriskan

100 g paprika hijau, potong-potong

60 gr batang dan daun sledri, potong-potong

100 ml susu tawar cair non fat

1 sdm madu

1 sdm air jeruk lemon/nipis

2 potong es batu

Cara Membuat:

1.      Proses kacang hijau, paprika, batang dan daun sledri dalam juice extractor. Sisihkan sarinya.

2.      Tuang campuran sari kacang hijau, madu, susu tawar cair non fat, air jeruk lemon/nipis dan potongan es batu ke dalam tabung blender. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji. Hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi


Jus Raspberry Leci

Bahan:

60 g raspberry, potong-potong

50 g leci, potong-potong

100 ml air dingin

3 cube es batu

Cara Membuat:

1.     Masukkan raspberry, leci, air, dan es batu ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut.

2.     Siapkan gelas saji. Tuang jus, hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi