Strawberry Macarons

Siapa saja yang melihat kue mungil ini pasti akan tergoda untuk menyantapnya. Saat ini kue Macarons memang sedang menjadi trend kuliner yang diminati. Rasanya yang manis dengan beragam isi menjadi daya tarik kue lain kue asal Italia. Anda penasaran dan ingin mencobanya di rumah? Berikut resep dan tip anti gagal membuat macarons. Resep/Dapur Uji/Food Stylist/Foto: Budi Sutomo.

Strawberry Macarons

Bahan:
400 g icing sugar
100 g putih telur
2 sdm tepung maizena
50 g bubuk almond, ayak
¼ sdt garam halus
½ sdt pasta stroberi/pewarna merah muda
Isi:
1 butir putih telur
4 sdm gula halus
1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat:
1. Kocok putih telur dengan icing sugar dan garam halus hingga mengembang kaku.
2. Masukkan tepung maizena, bubuk almond dan pasta stroberi ke dalam adonan putih telur, aduk sebentar hingga tercampur rata.
3. Siapkan loyang kue kering beroles margarin. Masukkan adonan macarons ke dalam piping bag/plastik corong segi tiga, gunting bagian ujungnya.
4. Semprotkan adonan ke atas loyang membentuk bulatan. Diamkan di dalam suhu ruang selama 1 jam hingga adonan melebar.
5. Panggang adonan di dalam oven bertemperatur 160 derajat celcius selama 15 menit.
6. Buka pintu oven, selama 3 menit. Panggang kembali di dalam suhu 130 derajat celcius selama 25 menit atau hingga kue benar-benar matang dan kering. Angkat.
7. Diamkan adonan dingin di atas loyang. Keluarkan kue dari cetakkan. Ambil satu buah macarons, olesi dengan bahan isi, tutup dengan maracon yang lain.
8. Simpan macarons di dalam stoples kedap udara. Sajikan.
9. Isi: Kocok putih telur, gula halus dan air jeruk nipis dengan kocokan kawat hingga tercampur rata dan berwarna putih. Sisihkan. Isi siap digunakan
Untuk 20 Buah

 Tips:
* Jangan menggunakan gula halus karena akan menghassilkan macarons dengan warna kusam dan teksturnya kasar. Gunakan icing sugar, jenis gula ini bisa di beli di toko bahan kue.
* Pastikan mixer dan bowl adonan dalam kondisi kering dari air, adanya air di dalam bowl atau mixer bisa menyebabkan kocokan putih telur tidak mengembang.
* Jangan memanggang kue ini dalam suhu terlalu panas, dia atas 200 derajat karena akan menyebabkan permukaan kue retak namun bagian dalamnya masih lembab.
* Isi macaron bisa diganti sesuais elera, misalnya dengan pindakas, selai, whipped cream, butter cream atau cream cheese.

Komentar

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf