Wednesday, October 06, 2010

Resep Bolu Kukus

Tidak semua cake dan bolu lezat diolah dengan cara dipanggang. Hanya bermodalkan kukusan, Anda bisa menyajikan kue bolu cantik dengan rasa yang lezat. Segera ambil kukusan dan mixer anda, dan sajikan bolu lais trio untuk penyerta minum teh sore ini. Resep/Dapur Uji/Foto/Food Stylist: Budi Sutomo

Bolu Lapis Trio

Bahan:
200 g. tepung terigu protein sedang/cap segitiga biru
7 butir telur ayam
200 g gula pasir
75 ml santan kental
2 sdt ovalet
50 ml minyak goreng
1/2 sdt pasta pandan/pewarna hijau
1/2 Pasta stroberi/pewarna merah
1/2 sdt garam halus
Cara Membuat:
1. Campur telur, gula pasir dan garam. Kocok menggunakan mixer hingga mengembang kaku. Tambahkan ovalet, kocok kembali selama 2 menit.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Tuang santan dan minyak, diaduk hingga tercampur rata.
3. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Tambahkan pasta pandan dan pasta steroberi pada dua bagian, aduk rata. Biarkan putih pada bagian lainnya.
4. Siapkan cetakan cake yang telah dioles dengan sedikit margarin dan dialas kertas minyak. Tuang adonan putih, ratakan. Kukus selama 10 menit. Tambahkan adonan merah, kukus kembali selama 10 menit. Terakhir, tuang adonan hijau. Untuk mematangkan semua lapisan, kukus selama 20 menit. angkat, dinginkan.
5. Keluarkan bolu dari cetakan.potong-potong. Atur di dalam piring saji. Hidangkan.
Untuk ± 15 Potong

Tip: Jangan membuka kukusan sebelum 10 menit atau bolu mengembang sempurna karena permukaan bolu akan turun. Untuk variasi, bolu bisa di taburi mises cokelat atau kacang almon panggang sebagai campuran isi. Alas loyang dengan kertas minyak agar bolu mudah dikeluarkan.
INFORMASI LENGKAP JAJAN PASAR BISA DI KLIK DI SINI

3 Comments:

At 8:50 PM, Anonymous toko online said...

mas Budi memang jago membuat makanan yang simpel tapi berisi dan terjamin kualitas rasanya. Terimakasih mas informasinya.

 
At 1:34 AM, Blogger Neyna Naya said...

mas ovalet itu apa ya?

 
At 11:25 PM, Blogger hot selebritis said...

wah bisa ane kasihkan ke mertua ane nih gan
\grammar

 

Post a Comment

<< Home