Tuesday, August 12, 2008

Minuman Segar untuk Buka Puasa

Buka puasa memang seagar jika diawali dengan minuman dingin yang manis. Fruit cocktail bisa Anda jadikan kudapan segar berbuka puasa. Selamat Mencoba. Resep/Dapur Uji/Foto/Food Stylist: Budi Sutomo


Fruit Cocktail


Bahan:
100 g pepaya, potong dadu
100 g semangka, potong dadu
100 g melon, potong dadu
100 g nanas, potong dadu
500 ml air kelapa/minuman bersoda tanpa warna (sprite)
Es batu secukupnya

Sirup:

100 g gula pasir
300 ml air
3 cm kayu manis
3 butir cengkih
4 sdm air jeruk lemon/nipis

Cara Membuat:

1. Sirup: Campur semua bahan sirup kecuali air jeruk lemon/nipis. Rebus hingga mendidih. Angkat, saring. Dinginkan.
2. Campur potongan buah. Dinginkan.
3. Penyelesaian: Campur sirup gula dengan air soda, air jeruk lemon/nipis, dan potongan buah, aduk rata. Tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan beberapa potong es batu. Hidangkan segera.

Untuk 8 Porsi

Tip:
Sebaiknya gunakan air kelapa untuk menggantikan cairan dan ion tubuh yang hilang selama puasa.

7 Comments:

At 9:49 PM, Blogger Fanya Ardianto said...

wah, udah siap2in menu bulan puasa nih Mas Budi? nyontek ah... ;)

 
At 7:39 AM, Blogger sciencewillrock said...

Ass...
Wah Aku doain jadi koki yang hebat plus BAnget dah..
Bikin Laper ja ne kang Budi...
Oia kang pernah denger kacang tunggak(satu family dengan kacang panjang) gak kang??
Yang katanya kandungan proteinnya itu hampir sama dengan kacang kedelai, tapi pemanfaatanya kurang banget banyak di daerah pati,kudus, and jepara...
perlu da pemanfaatanya itu kang, gimana menurut kang budi?
Di buat masakan apa kang?
oia sebelumnya salam kenal, aku juga anak unnes ni kang yang dulunya ikip tapi anak kimia hehehehe..
Maaf and terimakasih..
Wass...

 
At 3:41 AM, Blogger Alt_The Rock said...

Ass...
Wah kang makasih buat kunjungan di blogku..
Wass

 
At 8:11 AM, Anonymous noorend_s said...

Ass..
Meskipun blom puasa boleh dong nyoba duluan..
Thx ya Bud resepnya
Wass..

 
At 11:38 PM, Blogger shinta said...

kalo melihat resepnya kayaknya enak nih....
Tapi karena berbahan dasar soda, apakah tidak sebaiknya minuman ini lebih baik di hidangkan setelah makan besar? mengingat karena perut kita kosong seharian, maka tentunya tidak baik jika langsung diminum saat itu juga setelah adzan. Betul tidak mas?
Terima kasih sebelumnya.

 
At 7:10 AM, Anonymous Anonymous said...

belajar forex

bisnis internet

internet marketing

walet

sarang walet

cd walet

sarang burung walet

best forex robot

best forex robots

 
At 11:23 PM, Anonymous Anonymous said...

kayanya seger nih.
iklan baris
iklan baris gratis

 

Post a Comment

<< Home