Water Chestnut, Seperti Apa Bentuknya dan Apa Manfaatnya?


Water Chestnut
Cegah Sembelit
& Panas Dalam
Sayuran dari umbi ini banyak diolah sebagai bahan baku masakan. Walaupun belum populer penggunaanya, kuliner Indonesia telah lama mengenal bahan ini. Beberapa resep seperti sup, salad, atau asinan bisa menggunakan bahan ini. Water Chestnut (Eleocharis dulcis) juga bisa menggantikan fungsi bengkuang atau lobak di dalam masakan.

Water chestnut merupakan umbi dari tanaman air. Mempunyai rasa kombinasi antara bengkuang dan lobak. Nutrisi terkandung di dalam bahan pangan ini adalah vitamin, mineral dan zat fitonutrien. Setiap 100 g water chestnut mengandung energi 70 kkal, karbohidrat 17 g dan protein 1 g. Manfaat dari Sayuran umbi ini adalah mampu menurunkan panas dalam, mencegah kanker, menurunkan berat badan, mengatasi demam, mengatasi diare dan memperlancar proses pencernaan. Serat yang tinggi di dalam water chestnut bermanfaat mencegah kanker kolon dan mengeluarkan zat karsinogen dari saluran pencernaan. Selain di jus, sayuran ini bisa diolah menjadi isi sup, ditumis maupun sebagai campuran salad. Di Jakarta bisa diperoleh di swalayan terkemuka seperti di Ranch Market, Kem Chick kemang, Sogo supermarket atau di Diamond supermarket-Kelapa Gading Mal. Dijual dalam kondisi segar maupun kalengan.

Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki