MANA YANG LEBIH BAIK SEPATULA MASAK BAHAN PLASTIK SILICONE KAYU ATAU STAINLESS STEEL

SPATULA MASAK

Di pasaran banyak beredar spatula masak dengan berbagai bentuk dan bahan. Ada yang terbuat dari plastik, silicone, besi, aluminium, stainless steel dan kayu. lantas spatula yang mana yang baik dan aman untuk memasak?

Spatula plastik memiliki sifat yang tidak tahan panas dan bisa mencemari maasakan dengan bahan kimia yang terkandung di dalam plastik jika digunakan untuk memasak panas. Spatula besi dan aluminium memiliki sifat yang mudah berkarat dan bisa menggores alat masak terutama alat masak berlapis teflon. Spatula besi dan aluminium juga mudah bereaksi dengan asam saat digunakan untuk memasak.

Spatula berbahan stainless steel memiliki sifat yang kuat dan tidak mudah karatan. Spatula stainless cocok untuk memasak bahan yang panas. Berbeda dengan spatula berbahan silikon, produk ini lebih murah harganya, tidak merusaak alat masak berbahan teflon namun masih banyak perdebatan penggunaan silikon untuk memasak masakan dalam kondisi panas.

Sebenarnya spatula kayu paling baik digunakan untuk memasak, bahan ini terbuat dari bahan organik sehingga tidak berbahaya untuk memasak panas atau dingin. Namun kekurangan spatula kayu  tidak awet dan mudah berjamur jika tidak dibersihkan dan disimpan dengan benar. 

BERIKUT LINK BELANJA SPATULA GROSIRAN BISA COD DI SINI

DAN BELANJA SPATULA GRATIS ONGKIR, COD HARGA PABRIK DI SINI

KUMPULAN RESEP

BELAJAR MASAK GRATIS

BELANJA ALAT KUE MURAH

BELANJA AMAN COD SERBA DISKON   

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK DAN CETAKAN KUE  

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas