CARA MEMBUAT KUE PEPE YANG LEGIT DAN PRAKTIS

 KUE TRADISIONAL

Kue Pepe
Bahan:
Tepung kanji/sagu tani 300 g
Tepung beras 60 g
Santan kental dari 1 butir kelapa 1000 ml
Gula pasir 300 g
Daun jeruk 4 lembar
Vanili bubuk/pasta vanili ¼ sdt
Garam halus ½ sdt
Pewarna merah ¼ sdt
Pewarna kuning ¼ sdt
Minyak goreng untuk olesan
Cara Membuat:
1.      Campur santan bersama gula pasir, daun jeruk, vanili dan garam, aduk rata. Rebus sambil terus diaduk-aduk  hingga mendidih. Angkat, saring.
2.      Tuang santan hangat ke dalam campuran tepung beras dan tepung kanji.  Uleni dengan tangan selama 30 menit hingga terbentuk adonan yang licin. 
3.      Bagi adonan menjadi tiga bagian, tambahkan pewarna merah dan kuning pada masing-masing bagian, aduk rata. Biarkan putih pada bagian lainnya.
4.      Olelsi loyang cake ukuran 24 x 12 x 6 cm dengan minyak, panaskan loyang di atas kukusan. Tuang adonan putih dengan ketebalan sesuai selera. Kukus selama 5 menit hingga adonan mengeras. Tuang kebali adonan putih selapis demi selapis.
5.      Setelah adonan putih habis, tuang adonan kuning selapis demi selapis dan terakhir adonan merah.
6.      Pada lapisan terakhir, kukus adonan selama 30 menit. Angkat, dinginkan.
7.      Potong-potong dengan pisau yang tajam, bungkus dengan plastik mika. Kemas dalam kotak plastik mika atau bok karton. Kue pepe siap dipasarkan.
Untuk ± 30 potong 

Tip: Agar hasil potongan bagus, potong kue setelah dingin dan gunakan pisau tipis, tajam dan dibungkus dengan plastik. Jangan menambahkan tepung beras terlalu banyak karena kue pepe akan kehilangan kekenyalannya.

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

RESEP KUE MANGKOK RINGAN, EMPUK DAN NGAPAS - RAHASIA RESEP KUE MANGKUK MEREKAH DAN MEKAR SEMPURNA. TIP ANTI GAGAL MEMBUAT KUE MANGKOK

Pastel Isi Ragout Ayam - IDE JUALAN MAKANAN ONLINE - USAHA MAKANAN LARIS GOJEK - MAKANAN LARIS GOFOOD - UASAHA MAKANAN ONLINE RUMAHAN

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas