11 TIP MENGOLAH MASAKAN PADANG UNTUK USAHA

 
masakan padang

Yuk kenali cara memasak dan memilih bahan dan bumbu masakan padang yang baik dan benar.
Tip Sukses Mengolah Masakan Padang
 
1.      Gunakan bahan yang segar dan berkualitas. Kualitas bahan yang baik akan menghasilkan masakan bercita rasa prima.
2.      Lumuri ikan, udang, cumi dan daging ayam dengan air jeruk nipis sebelum diolah sebagai masakan. Air jeruk nipis akan mengurangi aroma amis masakan.
3.      Bakar bumbu seperti kunyit dan jahe. Dengan dibakar, aroma masakan lebih harum dan tidak beraroma mentah.
4.      Gunakan santan segar dari perasan buah kelapa. Santan kemasan tidak cocok digunakan untuk mengolah masakan padang. Seperti rendang, “dedak” rendang tidak akan terbentuk jika menggunakan santan kemasan.
5.      Santan kental diperoleh dari perasan pertama kelapa parut. Perasan kedua dan ketika sering disebut sebagai santan cair.
6.      Agar kelapa parut menghasilkan santan yang banyak. Uleni dan peras santan menggunakan air hangat.
7.      Sangrai bumbu seperti biji lada, pala, jintan, adas, dan ketumbar. Dengan disangrai, aroma masakan lebih harum dan tidak beraroma mentah.
8.      Buang tulang daun jeruk purut dan sedikit meremasnya sebelum digunakan sebagai bumbu masakan agar aroma wangi daun jeruk keluar.
9.      Masakan padang banyak menggunakan santan, aduk terus selama dimasak dan gunakan api panas sedang agar santan tidak pecah atau santan bergumpal.
10.  Jika susah mendapatkan asam, kandis, asam gelugur dan asam sunti bisa diganti dengan air asam jawa atau air jeruk nipis.
11.  Ayam kampung memerlukan waktu yang lama untuk memasak. Presto ayam terlebih dahulu yang akan diolah menjadi ayam goreng padang atau masakan lainnya agar daging ayam empuk.

12.  Simpan selalu bumbu dan bahan masakan yang mudah rusak di dalam kulkas agar terjaga kesegarannya.

KUMPULAN RESEP

BELAJAR MASAK GRATIS

BELANJA ALAT KUE MURAH

BELANJA AMAN COD SERBA DISKON   


BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas