PENGOBATAN ALTERNATIF UNTUK PEREMAJAAN KULIT DAN AWET MUDA

Jus untuk Peremajaan Kulit dan  Awet Muda

Setiap 28 hari sekali sel-sel kulit mengalami regenerasi atau meremajakan diri. Sel kulit yang semula berbentuk bulat akan naik ke permukaan dan berubah bentuk menjadi gepeng, sebelum akhirnya mati dan menjadi bagian dari lapisan kulit ari.

Kerusakan kulit seringkali dialami mereka yang berusia lebih dari 30 tahun. Namun semakin hari tak sedikit kalangan usia muda juga terkena masalah kulit tersebut. Apalagi saat ini banyak faktor eksternal, selain UV B, yang mengancam kesehatan kulit kita. Sebut saja di antaranya polusi udara berupa debu, radikal bebas dan asap mengandung karbon.

Makanan untuk meremajakan kulit dan tampil awet muda dapat dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu makanan melindungi kulit, memberikan energi dan makanan yang memberikan pertumbuhan. Sayur, buah dan susu, termasuk kelompok yang melindungi. Nasi, gandum dan sejenisnya, termasuk kelompok pemberi energi. Sedangkan daging, ikan dan kacang-kacanagan, termasuk kelompok pertumbuhan atau perbaikan sel.

Buah dan sayuran kaya akan vitamin A, C dan E yang mampu mengendalikan dan mengendalikan peremajaan kulit. Selain itu mineral seperti selenium dan zink adalah antioksidan yang membantu memuihkan kolegen clan pemutihan kulit. Asid lemak (EFAs) juga mempunyai fungsi positif pada kulit dengan bertindak membentuk lapisan yang mencegah kehilangan kelembapan dari kulit.

Buah yang disarankan untuk meremajalan kulit dan supaya tampil awet muda diantaranya  blueberries, srikaya, pisang stroberi, mangga, papaya, stroberi, jambu biji, anggur, plum, melon, semangka, nanas, alpukat, apel, kiwi, belimbing, sirsak, jeruk lemon, wortel, bayam, sawi, selada air, plum, brokoli, kol, tomat, taoge, paprika, kacang hijau, akar teratai,  aneka jenis bawang, labu kuning dan peterseli.

Honey Mung Bean Ice

Bahan:

60 g kacang hijau

600 ml air

60 g gula merah

3 cm kayu manis

3 cm jahe, memarkan

1 lembar daun pandan

6 cube es batu

Cara Membuat:

  1. Rebus kacang hijau dengan jahe, kayu manis, gula merah, dan daun pandan. Masak hingga kacang hijau empuk. Angkat. Dinginkan.
  2. Tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan es batu. Sajikan dingin.

Untuk 3 Porsi

Melon Freeze

Bahan:

100 g batang sledri dan daun sledri, potong-potong

200 g melon, potong-potong

2 cm jahe

2 sdm daun bawang, potong-potong

1 sdm air jeruk lemon/nipis

3 potong es batu

Cara Membuat:

  1. Proses batang sledri, jahe dan daun bawang di dalam juice extractor. Sisikan sarinya.
  2. Tuang campuran sari sledri ke dalam blender. Masukkan potongan melon, air jeruk lemon dan es batu. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji. Hidangkan segera.

Untuk 1 porsi 

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas