PENGOBATAN ALTERNATIF PENYAKIT STROKE

JUS MENCEGAH STROKE

Stroke adalah serangan mendadak pada otak akibat pembuluh otak tersumbat atau pecah. Biasanya kondisi ini akan diikuti dengan gejala seperti nyeri kepala hebat, penurunan kesadaran, dan kejang mendadak. Juga terjadi gangguan daya ingat dan keseimbangan.

Jenis stroke sendiri ada dua macam, yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Pada stroke iskemik terjadi proses arteriosklerosis atau darah terlalu kental yang membuat pembuluh darah otak tersumbat. Sumbatan ini terjadi akibat lepasnya bekuan yang berasal dari lokasi lain. Sedangkan stroke hemoragik adalah pecahnya pembuluh darah akibat dinding pembuluh rapuh atau anomali-anomali bawaan pada usia muda.

Jumlah penderita stroke di Indonesia kian meningkat dari tahun ke tahun. Jangan disepelekan, sebab penyakit ini sudah menjadi pembunuh nomor tiga di Indonesia setelah penyakit infeksi dan jantung koroner. Sekitar 28,5 persen penderita penyakit stroke di Indonesia meninggal dunia.

Untuk mencegah stroke, dianjurkan untuk mengurangi rokok, mengurangi makanan berlemak, melakukan olah raga teratur, membatasi minuman beralkohol, dan menghindari stres berlebihan. Mereka yang berpotensi tinggi terkena stroke adalah penderita hipertensi, kencing manis, pecandu rokok, dan alkohol, serta penderita stres berat.

Buah dan sayuran yang disarankan sebagai terapi jus mengatasi stroke, ini dikarenakan buah dan sayuran kaya akan vitamin C, mineral dan bersifat antioksidan yang baik untuk memelihara dan menjaga organ-organ tubuh. Buah dan sayuran yang disrankan, mengkudu, bawang putih, bawang bombay, jagung manis, terong belanda, zucchini, brokoli, bayam, wortel, cabe, tomat dan rumput laut. Selain itu, masih ada apel, pir, melon, manggis, sirsak, jambu biji,  blueberry, semangka,  kesemek, pisang, pepaya,, avokad,anggur, belimbing, stroberi,  dan belimbing wuluh. Dari golongan tanaman herbal, stroke bisa diobati dengan mengkonsumsi ramuan herbal yang terbuat dari daun sirsak, bunga rosela, daun sirsak, kulit manggis, tempuyung, dan cabe jawa.

Extract Green Vegetables

Bahan:

50 g daun bayam, potong-potong

50 g brokoli, potong potong

50 g mengkudu, potong-potong

100 g mentimun, potong-potong

100 ml air dingin

3 cube es batu

1 sdm air jeruk lemon

Cara Membuat:

  1. Masukkan potongan daun bayam, brokoli, mengkudu, mentimun, air dingin, dan air jeruk lemon ke dalam juice extractor. Proses sisihkan sarinya.
  2. Siapkan gelas saji. Tuang sari green vegetables ke dalam gelas. Tambahkan potongan es batu. Sajikan dingin.

Untuk 1 Porsi

Jus Merah Terung Belanda

Bahan:

100 g terung belanda, potong-potong

100 ml air perasan jeruk manis dingin

2 sdm madu

3 cube es batu

Cara Membuat:

  1. Masukkan potongan terung belanda, air perasan jeruk manis, madu, dan es batu ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut.
  2. Siapkan gelas saji, tuang jus. Hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi

 

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas