PENGOBATAN ALTERNATIF PENYAKIT MIGREN DAN SAKIT KEPALA

JUS MENGATASI MIGREN DAN SAKIT KEPALA

Sakit kepala merupakan masalah kesehatan yang paling sering terjadi.
Beberapa orang sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala menahun dan sakit kepala kambuhan bisa terasa sangat nyeri dan mengganggu, tetapi jarang mencerminkan keadaan kesehatan yang serius. Sebagian besar sakit kepala merupakan ketegangan otot, migren atau nyeri kepala tanpa penyebab yang jelas. Sakit kepala banyak yang berhubungan dengan kelainan di mata,
hidung, tenggorokan, gigi, dan telinga.

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan perasaan berdenyut di kepala, tetapi tekanan darah tinggi jarang menyebabkan sakit kepala menahun. Sedangkan migren adalah nyeri berdenyut hebat dan berulang, yang biasanya mengenai salah satu sisi kepala tetapi kadang mengenai kedua sisi kepala.  Nyeri timbul secara mendadak dan bisa didahului atau disertai dengan gejala-gejala visual (penglihatan), neurologis atau saluran pencernaan.

Selain itu, penderita migren dan sakit kepala  menuding makanan tertentu sebagai biang keladi serangan sakit kepala.
Minuman beralkohol, khususnya red wine dan bir, memang bisa menyebabkan sakit kepala. Tyramines, senyawa kimia yang dikandung makanan macam keju, dan ikan haring yang diasamkan, juga dituduh mempengaruhi mekanisme terjadinya migrain.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Buah-buahan tertentu seperti pisang mengandung zat yang bersifat menenangkan sehingga menurunkan ketegangan otot kepala. Buah dan sayuran juga kaya akan vitamin yang menjaga dan memelihara fungsi organ tubuh tetap bekerja dengan baik seghingga migren dan sakit kepala bisa di cegah.

Buah dan sayuran   yang disarankan untuk mengatasi sakit kepala dan migren diantaranya pisang, semangka, stroberi, anggur, mangga, pepaya,  labu kuning, daun selada, daun bayam,  wortel, paprika, lidah buaya, jahe, kayu manis, cokelat, cengkeh, biji pala, kangkung, bawang putih, bangle, lobak.


Sroberi Kombinasi

Bahan:

60 g stroberi, potong-potong

60 g tomat, potong-potong

60 g leci,  ambil daging buahnya

100 ml air dingin

1 s dm air jeruk lemon/nipis

3 cube es batu

1 sdm madu

Cara Membuat:

1. Masukkan potongan tomat, stroberi, leci, madu, air, air jeruk lemon/nipis dan potongan es batu ke dalam tabung blender. Haluskan hinga lembut. Angkat.

2. Siapkan gelas saji. Tuang jus, hidangkan segera.

Untuk 1 porsi

Jus Bebas Migren

Bahan:

60 g daun selada, potong-potong

150 g anggur hijau

60 g wortel, potong-potong

100 ml air es

1 sdm air jeruk lemon/nipis

3 cube es batu

Cara Membuat:

1. Masukkan daun selada, anggur hijau, wortel, air es, dan air jeruk lemon ke dalam tabung blender. Haluskan hingga lembut. Angkat, saring.

2. Tuang jus ke dalam gelas saji, tambahkan potongan es batu. Hidangkan segera.

Untuk 1 Porsi

Hot Choaolate with Cinnamon

Bahan:

400 ml air

1 sdm cokelat bubuk

4 cm kayu manis

4 buah cengkih

4 sdm susu kental manis cokelat

Cara Membuat:

  1. Didihkan air, masukkan bubuk cokelat, bubuk kayu manis, susu kental manis cokelat, dan cengkih. Rebus dengan api kecil selama 5 menit. Angkat, saring.
  2. Tuang ke dalam gelas saji. Hidangkan hangat.

Untuk 2 Porsi

 

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas