PENGOBATAN ALTERNATIF PENYAKIT KEPUTIHAN

Jus Untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan atau flour albus atau leukore, adalah cairan yang keluar dari alat genital wanita yang tidak berupa darah . Hal ini terjadi karena pengaruh hormonal dalam tubuh . Keluarnya cairan selain darah ini dapat bersifat normal ataupun tidak normal (patologis).

Keputihan yang bersifat normal terjadi saat ovulasi (keluarnya sel telur dari kandung telur), menjelang dan setelah menstruasi, adanya rangsangan seksual serta dalam kehamilan. Dalam keadaan stress, keputihan juga sering terjadi. Keputihan yang bersifat patologis umumnya disebabkan oleh infeksi pada alat genital. Namun selain infeksi, keputihan yang patologis juga dapat timbul jika terdapat tumor, baik jinak maupun ganas pada alat genital.

Mengkonsumsi banyak jus sayuran dan buah sangat membantu mengurangi gejala yang ditimbulkan akibat keputihan. Hal ini di sebabkan karena kandungan vitamin B6, E, C, mineral seperti seng, kalium dan magnesium yang tinggi di dalam jus. Sementara jus yang di kombinasi dengan yogurt tawar dan bawang putih akan mengontrol jamur Candida penyebab vlek dan keputihan.

Buah-buahan dan sayuran untuk ganguan keputihan diantaranya jambu biji merah, belimbing, srikaya,sirsak, rambutan, anggur, jeruk, duku, apel, pir, kapri, kecipir, kacang panjang, buncis, wortel, paprika, dan, daun selada. Dari golongan tanaman herbal, ganguan penyakit keputihan bisa diobati dengan rajin mengonsumsi kunyit, daun sirih, biji mangga, ketumbar, bunga mawar, akar bayam, jahe, lidah buaya, teh hijau, dan bawang putih.

Jus Pantang Putih

Bahan:

150 g daun selada, potong-potong

100 g buncis, sisihkan bijinya

150  g sirsak, sisihkan bijinya

100 ml air dingin

3 cube es batu

2 sdm air jeruk lemon/nipis

Cara Membuat:

1. Proses daun selada dan buncis di dalam juice extractor. Sisihkan sarinya.

2. Masukkan sirsak, air dingin, e sbatu, dan sari daun selada-buncis ke dalam blender. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji, hidangkan segera.

Untuk 1 porsi

Hot Ginger Rose 

Bahan:

40 g jahe, iris tipis

5 buah cengkih

40 g kelopak bunga mawar kering

4 butir lada hitam, tumbuk kasar

400 ml air

2 sdm madu

Cara Membuat:

  1. Rebus dengan api kecil campuran jahe, bunga mawar kering, cengkih, dan lada hitam. Masak hingga air tersisa 200 ml. Angkat, saring.
  2. Tuang air rebusan rempah ke dalam gelas saji. Tambahkan madu, aduk rata. Sajikan segera.

Untuk 2 Porsi


BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas