MANFAAT RUMPUT LAUT UNTUK KESEHATAN

 

Rumput Laut (Chlorophyceae)

Rumput laut termasuk ke dalam anggota alga (tumbuhan memiliki klorofil atau zat hijau daun). Tanaman yang tumbuh di perainan dangkal ini banyak memiliki varietas, ada yang hijau, merah, cokelat atau hijau kebiruan.

      Rumput laut kaya akan nutrisi esensial, seperti asam amino, mineral, trace elements,  enzim, asam nukleat, dan vitamin A, B, C, D, E, dan K. Karena kandungan gizinya yang tinggi, rumput laut mampu meningkatkan sistem kerja hormonal, limfatik, dan juga saraf. Selain itu, rumput laut juga bisa meningkatkan fungsi pertahanan tubuh, memperbaiki sistem kerja jantung dan peredaran darah, serta sistem pencernaan. Rumput laut dikenal juga sebagai obat untuk cacingan, sakit perut, batuk, asma, bronkhitis, TBC, demam, rematik, bahkan dipercaya dapat meningkatkan daya libido. Kandungan yodiumnya diperlukan tubuh untuk mencegah penyakit gondok. Serat yang tinggi di dalam rumput laut dapat  meningkatkan kadar air dalam feses. Serat juga membantu metabolisme lemak sehingga menurunkan kadar kolesterol darah dan gula darah. Rumput laut juga membantu pengobatan radang usus besar, tukak lambung, sembelit, dan mengikat zat karsinogen penyebab kanker dalam saluran pencernaan.

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas