KANDUNGIN GIZI JAHE DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN TUBUH

 

Jahe (Zingiber officinaes)

       Jahe mempunyai cita rasa yang khas. Rasanya pedas menghangatkan tubuh, sedangkan aromanya harum segar khas jahe. Jahe juga mengandung beragam nutrisi esensial yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Setiap 100 g jahe mengandung energi 55 kkal, protein 1.5 g, lemak 1.0 g, karbohidrat 10.1 g, kalsium 21 mg, fosfor 39 mg, zat besi 1.6 mg, retinol 9 mcg, thiamine 0.02, dan asam askorbat 4 mg.

        Di balik rasanya yang pedas, jahe mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia. Jahe mengandung dua enzim pencernaan yaitu protease yang memecah protein dan lipase pemecah lemak. Kedua enzim ini membantu tubuh mencerna makanan sehingga proses metabolisme tubuh menjadi berjalan dengan baik. Jahe juga mampu menyegarkan tubuh, ini disebabkan jahe mampu merangsang pelepasan hormone adrenalin, memperlebar pembuluh darah sehingga darah mengalir lebih lancer. Manfaatnya tekanan darah menurun dan kerja jantung menjadi lebih ringan. Jahe juga mampu melawan influenza, meredakan sakit kepala, rematik, dan migren. Jahe memberikan rasa nyaman dan mengeluarkan angina sehingga baik untuk penderita perut kembung.

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas