KANDUNGAN GIZI ZUCCHINI DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

 

Zucchini (Cucurbita pepo)

Seperti halnya keluarga labu dan timun, zucchini kaya akan mineral seperti kalsium, kalium, sodium, zat besi, dan fosfor. Sayuran ini juga kaya akan kandungan vitamin C, dan vitamin A. Setiap sekitar 100 g zucchini mengandung kalori 17 kkal, 29 mg vitamin C, 530 IU vitamin A, 36 mg kalsium, 38 mg fosfor, 0.5 mg zat besi, 1.3 mg niasin, 11 mg sodium, 263 mg potasium, dan 21 mg magnesium.

Kalium, dalam tubuh berfungsi menjaga keseimbangan cairan elektrolit. Sementara besi sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan sel-sel darah merah. Sementara kandungan fosfor dan kalsium menjaga kesehatan tulang dan gigi. Vitamin A yang tinggi di dalam zucchini mampu menjaga kesehatan mata, sementara vitamin C meningkatkan daya tahan tubuh dan berperan sebagai antioksidan pencegah kanker. Serat zucchini juga sangat tinggi, sangat baik untuk mengikat lemak dan zat racun di dalam saluran cerna dan mengeluarkannya melalui feses.

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas