Rabu, April 27, 2022

RESEP PASTI JADI MEMBUAT KUE SCHUIMPJES ATAU KUE MERINGUE COOKIES - RAHASIA RESEP ANTI GAGAL MEMBUAT KUE KERING SCHUIMPJES

Membuat Schuimpjes atau kue berbahan putih telur (meringue) sebenarnya mudah, kuncinya pada pengocokan putih telur harus mengembang kaku dan teknik pengovenan suhu rendah dan waktu lamanya pengovenan yang pas. Perhatikan petunjuk resep agar berhasil maksimal. Berikut resepnya untuk anda. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.

Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

Schuimpjes
Bahan:
130 g putih telur
300 g gula halus
1 sdt cream of tartar
1 sdm air jeruk lemon
½ sdt garam halus
½ sdt pewarna hijau
2 sdm butiran meises cokelat aneka warna untuk taburan
Cara Membuat:
1. Kocok putih telur, cream of tartar dan garam hingga mengembang ( 3 menit)
2. Tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga kaku ( mengembang kaku = saat adonan putih telur di balik adonan tidak jatuh). Tambahkan air jeruk lemon dan pewarna hijau, aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan adonan ke dalam piping bag yang telah diisi dengan sepuit bintang. Semprotkan adonan ke dalam loyang. Taburi atasnya dengan meises aneka warna.
4. Panggang adonan di dalam suhu oven 100 derajat celcius selama 140 menit. Buka sedikit pintu oven selama pemanggangan agar kue kering dan matang sempurna. Angkat, dinginkan.
5. Atur kue di dalam pinggan saji. Hidangkan.
Untuk 300 g

Tip: Pastikan kom adonan dan mixer dalam keadaan kering dan bebas dari air. Alat kerja yang basah akan menyebabkan adonan putih telur tidak dapat mengembang dengan sempurna.