Senin, April 25, 2022

RESEP FONDANT HIASAN KUE - BAGAIMANA CARA MEMBUAT FONDANT - ANEKA MODEL BUNGA HAISAN KUE DARI FONDANT - CARA MEMBUAT BUNGA MAWAR DARI FONDANT - CARA MEMBUAT BUNGA KRISAN DARI FONDANT - STEP BY STEP MEMBUAT HIASAN KUE FONDANT PLASTIC ICING DAN GUM PASTE

MEMBUAT HIASAN DARI FONDANT
 
Kue seperti cupcake atau kue-kue tart untuk ulang tahun atau pernikahan lebih cantik jika diberi hiasan pada bagian atasnya. Salah satu hiasan yang bisa digunakan adalah fondant (plastic icing). Cara menggunakan hiasan ini sangat mudah, tinggal digiling, dibentuk sesuai selera, dan diaplikasikan ke atas kue atau cake. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.
Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

Resep Fondant

Bahan:

700 g gula halus, ayak

75 ml air

75 g glukosa cair

15 g gelatin

Cara Membuat:

1. Didihkan air dalam panci menggunakan api kecil. Masukkan gelatin dan glukosa cair. Masak sebentar sambil diaduk-aduk hingga gelatin larut. Angkat. Dinginkan.

2. Tuang gula halus sedikit demi sedikit ke dalam rebusan gelatin sambil diaduk-aduk dan diuleni hingga kalis.

3. Beri adonan fondant dengan pewarna sesuai selera. Aduk hingga pewarna tercampur rata.

4. Giling, bentuk, dan cetak sesuai dengan bentuk hiasan yang diinginkan. Aplikasikan ke atas cake atau kue yang mau dihias.

Untuk 800 g

Tip:

Agar fondant tidak kering, simpan dalam wadah yang tertutup rapat dan letakkan di dalam kulkas. Fondant siap digunakan kapan saja.