Senin, April 25, 2022

RESEP BUTTER CREAM LEMBUT WANGI DAN TIDAK ENEK - MENGAPA BUTTERCREAM NGENDAL DI LIDAH - MENGAPA RASA BUTTERCREAM TIDAK RINGAN DAN LEMBUT - RESEP BUTTERCREAM RINGAN, HARUM DAN ENAK

MEMBUAT HIASAN BUTTER CREAM LEMBUT

Selain sebagai bahan hiasan kue atau tart, butter cream juga bisa digunakan sebagai lapisan atau isi kue. Gunakan mentega putih agar butter cream terlihat putih bersih. Gunakan gula halus, ayak dahulu sebelum digunakan. Jangan gunakan gula pasir karena akan membuat tekstur butter cream kasar dan seringkali menyumbat mata sepuit ketika digunakan sebagai hiasan. Gunakan susu kental manis atau sirup gula sebagai bahan pemanis butter cream. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.

Tutorial memasak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube BUDIBOGA OFFICIAL yuk subcribe!

Butter Cream Lembut

Bahan:

600 g mentega putih impor

250 g susu kental manis putih

100 ml sirup gula/simple syrup

½ sdt vanilli pasta/esens sesuai selera

2 sdm rum

¼ sdt garam halus

Cara Membuat:

1.  Masukkan mentega putih, susu kental manis, sirup gula, vanilli, rum, dan garam halus ke dalam kom adonan. Kocok menggunakan mixer kecepatan sedang (gigi 2) selama 20 menit atau hingga tekstur adonan lembut, mengembang, terasa ringan, dan berwarna putih. Angkat. Sisihkan.

2.  Bagi adonan butter cream menjadi beberapa bagian. Tambahkan pewarna sesuai selera. Aduk rata. Butter cream siap digunakan untuk hiasan cake, tart, atau jenis kue lainnya.

Untuk 900 g

Tip:

Simpan sisa butter cream di dalam kulkas, dan kocok kembali menggunakan mixer hingga lembut ketika butter cream akan digunakan kembali sebagai bahan hiasan.