Kamis, Maret 03, 2022

RESEP MARTABAK MANIS ANTI GAGAL / JUALAN MARTABAK MANIS LARIS / KIAT USAHA MARTABAK MANIS / JUALAN MARTABAK MANIS ONLINE / KUMPULAN RESEP MARTABAK MANIS

Resep martabak manis dengan toping keju menjadi salah satu jenis martabak martabak favorit. Berikut resep martabak manis yang bisa anda coba di rumah. Resep/dapur uji/foto: Budi Sutomo 

         Video masak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube budiboga officialyuk subcribe !


Martabak Manis Isi Keju

 Bahan Kulit:

1 resep adonan martabak manis tanpa merfentasi ragi, resep klik di sini

Bahan Isi:

100 g keju cheddar, parut

100 ml susu kental manis

Olesan:

60 g margarin/mentega

Taburan:

 50 g gula pasir

Cara Membuat:

1.      Kulit: Lihat  resep adonan martabak manis tanpa fermentasi ragi.

2.      Panaskan loyang marabak manis. Tuang adonan kulit di dalam loyang martabak, ratakan. Masak hingga permukakan adonan berlubang-lubang.

3.      Tabur permukaan martabak dengan gula pasir, tutup loyang martabak dan panggang hingga martabak benar-benar matang. Angkat, keluarkan martabak dari loyang.

4.      Selagi panas, olesi bagian permuakan martabak dengan mentega atau margarin. Taburi bagian  dengan parutan keju dan tuang susu kental manis di atasnya.

5.      Potong martabak menjadi dua bagian, tutupkan sehingga isi tepat berada di tengah. Olesi permukaan bawah dan atas martabak dengan margarin/mentega. Potong-potong.

6.      Atur potongam martabak di dalam  piring saji atau box kertas kemasan yang telah dialas dengan kertas minyak. Martabak keju siap dipasarkan/disajikan.

Untuk  3 Loyang

Tip: Martabak keju bisa divariasikan dengan bahan isi yang lain, seperti kacang tanah sangrai yang telah tumbuk kasar dan myses cokelat.