Kamis, Maret 03, 2022

RAHASIA SUKSES MEMBUAT ROTI DANISH PASTRY / RESEP DANISH PASTRY ANTI GAGAL / JUALAN ROTI LARIS / USAHA ROTI RUMAHAN LARIS DIJUAL

Danish pastry adalah salah satu jenis roti yang dibuat dari adonan roti fermentasi dengan teknik adonan lapis lemak korsvet sehingga menghasilkan roti yang empuk namun memiliki lapisan. Perlu teknik khusus agar berhasil maksimal. Berikut resep danish pastry yang bisa anda coba. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.

Video masak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube budiboga officialyuk subcribe !



Danish Gulung Kismis

Bahan:

Tepung terigu hard wheat/tinggi protein/cap cakra kembar 1400 g

Tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segitiga biru 500 g

Ragi instan/isntan yeast 35 g

Margarin/mentega 200 g

Air es 500 ml

Susu tawar cair 250 ml

Gula pasir 400 g

Bread improver 10 g

Kuning telur 8 butir

Garam halus

Lemak lipat/korsvet 600 g

Isi:

Bubuk kayu manis 2 sdm

Gula pasir 100 g

Kismis 250 g

Cara Membuat:

1. Masukkan campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, bread improver, kuning telur dan garam. Aduk rata. Masukkan adonan ke dalam mangkuk mixer. Aduk dengan kecepatan 1 selama 2 menit. Hentikan pengocokan, tambahkan air, susu tawar cair dan margarin. Aduk kembali dengan kecepatan 2 selama 15 menit atau hingga adonan kalis dan elastis.

2. Bulatkan adonan, dinginkan selama 30 menit di dalam lemari es. Giling adonan setebal 11/2 cm, letakan korsvet yang sudah digiling setebal 1 cm tepat di tengah adonan. Lipat adonan sehingga seluruh permukaan korsvet tertutupi. Giling menjadi tipis dan lipat menyerupai melipat amplop. Giling kembali hingga ketebalan adonan 2 cm. Lakukan proses menggiling dan melipat sebanyak 2-3 kali.

3. Dinginkan kembali adonan selama 30 menit. Keluarkan dari kulkas, giling adonan dengan ketebalan 1 cm. Taburi pemukaanya dengan bubuk kayu manis, gula pasir dan kismis. Gulung dan padatkan. Potong-potong adonan, letakan di atas loyang beroles margarin.

4. Biarkan mengembang selama 30 menit, olesi dengan bahan olesan.

5. Panggang di dalam oven bertemperatur 200oC selama 20 menit atau hingga roti matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Dinginkan.

6.Kemas roti dengan kantung plastik atau bok plastik/karton. Roti siap dipasarkan.

Untuk 50 buah

Tip: jangan menggiling adonan danish terlalu tipis. Lapisan korsvet akan menembus adonan dan menjadikan adonan tidak berlapis.