Kamis, Maret 03, 2022

RAHASIA MEMBUAT KUE NASTAR LEMBUT DAN GLOWING / RESEP KUE NASTAR ANTI GAGAL / TIP SUKSES MEMBUAT KUE NASTAR ENAK / USAHA KUE NASTAR / KUMPULAN RESEP KUE NASTAR

Salah satu jenis kue kering kelasik yang paling banyak diminati adalah kue nastar. Kue bulat dengan isi selai nanas ini memang lezat dan menggugah selera. Yuk membuat kue nastar yang lembut dan dan glowing permukaanya. Berikut resepnya untuk anda coba. Resep/foto/dapur uji: Budi Sutomo.

Video masak dari budiboga bisa di tonton di channel youtube budiboga officialyuk subcribe !


 Kue Nastar

Bahan:

675 g tepung terigu protein rendah/cap kunci

525 g margarin

200 g gula halus

3 butir kuning telur

50 g tepung maizena

40 g susu bubuk

½ sdt garam halus

Isi:

200 g selai nanas

Olesan, aduk rata:

5 butir kuning telur

2 sdm susu tawar cair

1 sdm gula halus

Cara Membuat:

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, ayak. Sisihkan.
  2. Di tempat terpisah, kocok margarin, gula halus, kuning telur dan garam. Kocok menggunakan mixer hingga lembut (2 menit).
  3. Masukan campuran terigu ke dalam adonan kocokan margarin. Aduk menggunakan spatula plasik/sendok kayu hingga tercampur rata dan terbentuk adonan yang dapat dipulung.
  4. Ambil sejumput adonan bentuk menjadi bulatat-bulatan, pipihkan menjadi bentuk bulat, Beri tenganya dengan 1 sdt selai nanas. bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis
  5.  Atur adonan yang telah dibentuk di atas loyang beroles margarin. Olesi permukaannya dengan bahan olesan.
  6. Panggang adonan di dalam oven bertemperatur 150oC selama 30 menit atau hungga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Dinginkan.
  7. Kemas kue di dalam stoples kedap udara atau di dalam kantung plastik. Kue kering siap dipasarkan.

Untuk ± 1600 g

Tip: Selai nanas bisa diganti dengan selai kacang/pindakas. Keju cheddar bisa diganti dengan keju edam. Tekan dan satukan pada pertemuan adonan bagian bawah agar sambungan tidak lepas saat dipanggang.