Kacang Ginkgo - Mempertajam Daya Ingat

Dalam kuliner Cina, kacang ginkgo sudah dimakan sejak ribuan tahun yang lalu. Kacang dari keluarga tanaman Ginkgophyta memiliki rasa yang gurih. Cocok diolah dengan cara panggang, disangrai atau digoreng sebagai camilan. 

Beberapa tahun silam, dunia kesehatan dihebohkan dengan manfaat ginkgo biloba. Ekstrak daun ginkgo dipercaya dapat meningkatkan daya ingat, kecerdasan, bahkan anti kanker. Selain daunnya, biji kacang ginko juga memiliki manfaat yang sama. Di dalam kacang ginko mengandung senyawa nootropic. Zat ini bermanfaat untuk memperbaiki kinerja syaraf sehingga dapat mempertajam daya ingat. Dari sisi nutrisi, kacang ginkgo kaya akan protein nabati, dan lemak.

Terlepas dari manfaatnya. Kacang berkulit keras ini memiliki rasa yang gurih, dengan rasa sedikit agak pahit. Jika Anda pernah memakan biji melinjo atau emping. Rasa kacang ginkgo hampir sama. Jika direbus, kacang ini memiliki tekstur yang kenyal. Di pasaran, kacang ini dijumpai dalam keadaan segar dan kering. Kacang ginko olahan juga dijual dalam kemasan kaleng. 

Selain dimakan sebagai snack, kacang ini juga bisa menjadi campuran beragam masakan. Seperti diiris tipis sebagai taburan cake, isi puding, isi bubur manis, atau campuran hidangan seperti sup dan tumisan. Teks & Foto: Budi Sutomo.

Komentar

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki