Menilik Nutrisi Lobak


Selain kaya nutrsi, lobak (Raphanus sativus L) juga bisa diolah menjadi beragam hidangan. Di dalam seni kuliner, lobak dikenal sebagai campuran bahan sup, soto bandung, acar atau salad. Aromanya khas dengan rasa sedikit pedas membuat sayuran ini banyak digemari.

Kandungan nutrisi lobak sangat kaya, lobak kaya akan mineral kalsium dan fosfor, selain itu lobak juga kaya serat dan zat fitonutrien yang baik untuk kesehatan. Setiap 100 g lobak mengandung energi 22 kkal, protein 0.9 g, lemak 0.1 g, karbohidrat 4.3 g, mineral 0.7 g, kalsium 0.7 g, fosfor 26 mg, zat besi 0.6 g, retinol 3 mcg, thiamine 0.03 mg dan asam askorbat 32 mg.

Lobak bermanfaat untuk mengatasi insomnia atau ganguan sulit tidur. Sayuran ini juga rendah kalori, sangat baik bagi Anda yang sedang menjalani diet obesitas. Lobak kaya akan serat, pektin dan asam folat yang dapat mencegah risiko kanker, stoke dan mengendalikan hipertensi. Manfaat lain dari serat lobak adalah mengatasi ganguan pencernaan seperti sembelit. Teks & Foto: Budi Sutomo.

Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Mengenal Aneka Potongan Sayuran dalam Seni Kuliner - ILMU TATA BOGA - KENALI POTONGAN SAYURAN SEBELUM MASAK - PENGETAHUAN DASAR MENJADI CHEF

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf