Friday, January 16, 2009

Buku Pintar Menu Ibu Hamil

" Buku yang ditulis oleh pakar gizi dan praktisi kuliner, dapat dipertanggungjawabkan keilmuannya. Memandu Anda para calon ibu untuk menjalani kehamilan dengan cara sehat dan benar dari sisi nutrisi." M Isnaini - Redaktur Majalah Kesehatan Health Today.

" Susunan menunya lengkap berdasakan triwulan, sesuai dengan perkembangan janin dalam kandungan. Sangat membantu bagi para ibu dalam menyusun menu sehat selama hamil." Dr. Dwi Yanti A - Redaktur Majalah Kesehatan Dokter Kita.

Judul:
Buku Pintar Menu Ibu Hamil

Penulis:
Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan MS
Budi Sutomo. S.Pd

Penerbit:
Pustaka Bunda

Harga:
Rp. 65.000

Informasi & Pemesanan:
021-8712219 / 021- 8729059/021 4204402

E-Mail:
swara@cbn.net.id

Notes:
Buku bisa di beli di seluruh jaringan toko buku Gramedia, Gunung Agung dan toko buku terkemuka di seluruh Indonesia

Resensi:

Saat hamil seorang wanita memerlukan asupan gizi lebih banyak. Mengingat selain kebutuhan gizi tubuh, wanita hamil harus memberikan nutrisi yang cukup untuk sang janin

Masa kehamilan menjadi saat yang dinati dan membahagiakan. Untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan buah hati berkembang normal, wanita hamil harus memiliki pola hidup yang sehat. Seperti makan makanan yang bergizi, cukup olahraga, istirahat, serta menghindari alkohol dan tidak merokok. Tentu dengan harapan janin dapat berkembang dengan normal dan telrahir dengan selamat dan sehat.

Ketika seorang wanita dinyatakan hamil, perubahan fisiologis tubuh turut berubah, sehingga kebutuhan gizinya pun juga berubah. Perubahan paling nyata adalah bertambahnya berat badan. Selama kehamilan 9 bulan, berat badan wanita hamil umumnya bertambah sekitar 6 - 12 kg. Selama tiga bulan pertama, pertambahan berat badan sangat lambat yakni sekitar 1,5 kg. Pada trimester kedua dan ketiga pertambahan berat badan ibu hamil akan mencapai 4 ons per minggu sehingga pada akhir kehamilan beratnya bertambah 12 kg. Berat badan selama hamil adalah cerminan output dari produk kehamilan dan perubahan dalam tubuh ibu itu sendiri. Seperti bertumbuhnya fetus (janin), plasenta, dan cairan amnion. Berat totalnya bisa mencapai 5 kg. Sisanya sekitar 7 kg berisi deposit lemak yang menempel pada tubuh ibu, pertambahan volume darah ibu serta pertambahan ukuran payudara dan rahim.

Selain untuk mencukupi kebutuhan tubuh, ibu hamil juga harus berbagi nutrisi dengan janin. Karenanya wanita hamil memerlukan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang lebih tinggi dibandingkan wanita yang sedang tidak hamil. Kekurangan gizi selama kehamilan bisa menyebabkan anemia gizi, bayi terlahir dengan berat badan rendah, bahkan bisa menyebabkan bayi lahir cacat.

Buku Menu Pintar Menu Ibu Hamil ini mengulas secara lengkap dan mendalam. Mulai dari kebutuhan gizi ibu hamil, perubahan selama kehamilan, angka kecukupan gizi ibu hamil, makanan yang disarankan, makanan yang sebaiknya dihindari, suplemen ibu hamil, ngidam atau pica, hingga morning sickness. Tidak ketinggalan, pembahasan kehamilan risiko tinggi seperti ibu yang mengalami diabetes, hipertensi, anemia, obesitas dan kehamilan kembar di ulas tuntas.
Tidak lupa panduan menu lengkap dari trimester pertama, kedua dan ketiga sangat membantu dan memudahkan Anda untuk memilih makanan yang tepat selama kehamilan. Menu dibuat dari bahan yang mudah didapat dan dipilih resep dengan teknik pengolahan yang mudah dibuat serta praktis. Selain menu utama, di dalam buku ini juga tersedia pilihan aneka hidangan sarapan, snack serta minuman sehat. Semuanya dipersembahkan untuk Anda bagi para calon ibu. Segera miliki buku ini dan Anda akan mendapat panduan tepat selama menjalani masa kehamilan.

10 Comments:

At 6:09 AM, Anonymous sallika said...

sayang aku blum hamil, bapaknya aja blum ada.. klo ntar hamil pasti kubeli deh ni buku, mantaps kyknya.. good luck mas budi!^^

 
At 6:14 AM, Anonymous iBnu said...

ok selamat yaaa
moga laris manis bukunya

 
At 9:35 AM, Blogger C.Fransisca said...

Wah Congrats yach Mas!!! Pingin baca juga sih... tapi.. aku kan Belum Married... hehehe...
Berarti baru bisa ngasih Rekomendasi ke temen2 yg lagi Hamil nich!!

 
At 6:26 AM, Blogger gil said...

hi friend!! U have a very cool site here....would U mind if we exchange links? ^_^

 
At 3:39 AM, Blogger Hapi said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

 
At 2:27 AM, Blogger Masak sehat by Yuni said...

Wah ini buku bagus banget. Covernya aja udah manarik. Aku mau beli ah, lagi hamil neh mas. Jadi penasaran pengen nyoba resepnya..

 
At 7:13 PM, Blogger momoko said...

sir try to use recent post picture widget

you can find at this site wowzio.com

with that widget your blog will more looks neat :)

please come by to my Free Diet Recipe blog to :p

see you ;D

 
At 6:47 AM, Anonymous sommerset said...

This site is..wow..
I'll use this site a lot

 
At 8:42 PM, Anonymous lukman said...

Alhamdulillah terima kasih atas info buku ibu hamil. Pas banget istri saya lagi mengandung 4 bulan.
Tx sekali lagi.

 
At 9:32 PM, Blogger babalisme said...

buat ibu menyusui belum ada ya??

 

Post a Comment

<< Home