Sunday, March 02, 2008

Resep Salad Mak Nyusss....

Setiap kali ada jamuan makan, salad ini selalu menjadi salah satu hidangan favorit. Membuatnya sangat mudah dan bahan-bahan yang mudah didapat. Cita rasanya asam segar terpadu sempurna dengan renyahnya sayuran segar. Sentuhan pasta menjadikan salad ini sedikit berbeda. Komposisinya dominan sayuran, sudah tentu kaya vitamin dan serat yang menyehatkan. Selamat Mencoba. Resep/dapur Uji/food Stylist/Foto: Budi Sutomo

Selada Pasta

Bahan:
60 g fusilli , rebus, tiriskan
60 g wortel, potong dadu, rebus, tiriskan
100 g brokoli, rebus, tirirkan
50 g kacang polong beku
50 g tomat, potong-potong
50 g paprika, potong dadu
50 g jagung manis kalengan
60 g buncis, potong dadu, rebus
50 g bawang boombay, cincang
2 sdm air jeruk lemon/nipis

Saus:

100 g mayonnaise
3 sdm yoghurt tawar
2 sdm saus tomat
2 siung bawang putih, cincang
ΒΌ sdt lada halus

Cara Membuat:
1. Campur sayuran dengan air jeruk lemon, aduk rata. Dinginkan dalam kulkas.
2. Saus: Campur mayonnaise, yoghurt, saus tomat, bawang putih dan lada, aduk rata. Dinginkan.
3. Penyelesaian: Campur semua bahan saus dengan bahan salad. Aduk rata. Tuang ke dalam piring saji. Hidangkan segera.
Untuk: 4 Porsi

Tip: Pasta fusilli adalah pasta Italia bentuk sepiral. Jika tidak tersedia bisa diganti dengan pasta bentuk lainnya, seperti makaroni atau pasta bentuk kerang. Sajikan segera salad setelah dicampur dengan saus karena sayuran akan berair. Agar lebih lezat, salad sebaiknya disajikan dalam keadaan dingin.

3 Comments:

At 10:14 PM, Anonymous Anonymous said...

assalamu'alaikum
saya adalah penggemar berat salad...
pengennya sih bikin salad sendiri cuma kadang2 liat di resep ada beberapa bahan yang namanya aneh2 jadi gak mudeng aku....ya tak kira salad tuh cuma pake mayones doang eh ternyata banyak juga bahan2 yang aku gak ngerti...so?

 
At 10:16 PM, Anonymous Anonymous said...

assalamu'alaikum
saya Hasan..di Jakarta saya adalah penggemar berat salad...
pengennya sih bikin salad sendiri cuma kadang2 liat di resep ada beberapa bahan yang namanya aneh2 jadi gak mudeng aku....ya tak kira salad tuh cuma pake mayones doang eh ternyata banyak juga bahan2 yang aku gak ngerti...so?

 
At 10:21 PM, Anonymous Anonymous said...

oh iya maaf kalo ada masukan silakan ke email saya : hasan.effendi@gmail.com

 

Post a Comment

<< Home