Masakan Jepang

Jika anda punya sedikit waktu luang, coba deh sesekali manjakan keluarga dengan hidangan lezat ala restoran Jepang. Bahannya mudah di dapat dan cara membuatnya cukup mudah. Seperti yakitori berikut ini. Jika yakitori biasanya dibakar menyerupai sate, agar lebih praktis yakitori ala yongma cukup dimasak dengan menggunakan wajan anti lengket yang tebal. Selamat mencoba
Resep/Dapur Uji/food Stylist: Budi Sutomo

Yakitori ala Yongma

Bahan:
500 g dada ayam, potong dadu 2 x 2 cm
60 g jamur kancing, belah dua
60 g kapri, potong-potong
1 batang daun bawang, potong-potong
2 cm jahe, cincang halus
5 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm bawang bombay cincang
2 sdt gula pasir
1 sdm kecap manis
100 ml kaldu ayam
2 sdm mirin/sake
2 sdm kecap asin
½ sdt lada halus
½ sdt garam halus
5 sdm minyak goreng

Cara Membuat:
1. Panaskan minyak di dalam wajan yongma multi-pan yang tebal dan anti lengket. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan potongan daging ayam, masak sambil diaduk-aduk hingga ayam berubah warna.
2. Masukkan jahe, gula pasir, kecap asin, kecap manis, mirin/sake, lada, garam dan kaldu ayam/air. Masak hingga bumbu meresap.
3. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan jamur kancing, kapri dan irisan daun bawang. Masak sambil diaduk-aduk hingga semua bahan matang. Angkat. Tuang ke dalam pinggan saji, hidangkan hangat.

Untuk 5 Porsi

Tip:
Mirin/Sake: Bumbu khas jepang, terbuat dari arak beras. Warnanya bening kekuningan dengan aroma alkohol yang khas. Mirin mengandung alkohol lebih rendah dengan rasa lebih manis dibandingkan sake, kedua bahan ini bisa saling menggantikan. Aroma dan rasa yang harum dan khas dimunculkan dengan penambahan bumbu ini.

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf