ANEKA RESEP OLAHAN JAGUNG


KREASI HIDANGAN DARI JAGUNG

Judul: Kreasi Hidangan dari Jagung

Penulis: Budi Sutomo

Penerbit: PT. Primamedia Pustaka (Gramedia Group)

Percetakan: PT. Gramedia

Pemesanan: Unit Layanan Jual. Gedung Gramedia Majalah lantai 2. Jl. Panjang No 8A. Kebon Jeruk. Jakarta Barat. 11530. Tel: 021-5306263. Pemesanan luar negeri tambah ongkos kirim.

E. Mail: ulj@gramedia-majalah.com

Harga: Rp. 30.000

Resensi:

Jagung merupakan bahan pangan yang sangat familiar di masarakat kita. namun, jagung belum dimanfaatkan secara maksimal sebagai bahan baku snack, kue atau hidangan. Harga Jagung relatif murah dan mudah didapat, menguntungkan sebagai bahan baku menu atau hidangan untuk berwirausaha boga.

Sayangnya saat ini belum banyak penganekaragaman dari jagung, Padahal dilihat dari kandungan gizinya, jagung kaya akan karbohidrat, vitamin dan beragam mineral penting lainnya. Karbohidratnya yang tinggi, cocok sebagai alternatif sumber kalori pengganti nasi. Jagung juga kaya akan serat dan rendah kalori, sangat baik bagi Anda yang sedang menjalani diet menguruskan badan.

Lewat buku ini penulis memang sengaja memilih jagung sebagai tema utama. Tujuannya agar penganekaragaman pangan non beras dan non terigu lebih optimal. Pada bab pertama diulas tentang pengenalan bahan. Mulai dari bahan utama, teknik pembuatan, mengenal alat dan tentu saja aneka resep hidangan dari jagung. Bahan diulas, mulai dari bahan dasar hingga bahan pendamping. Semua diulas satu-persatu hingga pembaca bisa kenal lebih dekat masing-masing bahan yang digunakan dalam buku ini.

Bab ke dua diisi dengan resep aneka olahan jagung. Mulai dari Sup Jagung, Talam Jagung Manis, Popcorn Jagung, Barbeque Jagung Mentega, Cantik Manis Jagung, Mini Pizza Jagung, Pie Ragout Jagung, Kue lumpur Jagung, Puding Jagung Manis, Custard Jagung, Roti Donat isi Salad Jagung, Cup Cake Jagung, Dadar Gulung Kumbu Jagung, Klappertaart Jagung, Marning Jagung, Dodol jagung, Kroket Jagung, Bakwan Jagung Udang, Es Jagung Manis, Pudak Jagung Durian, Corn Cake Bread, Sosis Jagung, Souffle Jagung, Galantin Jagung, Frittata Jagung, Bubur Jagung Pandan, Amparan Tatak Jagung. Corn Cookies, Cream Soup Jagung, Abug Jagung Mutiara dan Corn Smoothie With Orange.

Resep ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah di pahami, semua resep disertai dengan foto dan step cara pembuatan sehingga mudah diikuti pemula. Hanya resep yang lolos dapur uji yang disajikan dalam buku ini.

Komentar

  1. Anonim10:19 PM

    Mas Budi..

    tadi aku isi sbnya tapi nggak mau keluar...
    Mas..tolong dong resep bekal ke kantor (sarapan)yg mudah, cepat, sehat dan nggak tinggi gula-garam,kolestrolnya..he..he..komplit yo mas..
    Trims lo kalau dijawab dan dibuatin..aku tunggu ya..

    BalasHapus
  2. Anonim3:55 PM

    mas .. bisa minta tolong untuk resep jagungnya bisa ditambahkan untuk steak dengan bahan dasar jagung, saya sangat penasaran untuk mencoba ...
    Mungkin mas bisa ngasih pendapat.

    tks,
    anton

    BalasHapus
  3. Salam Kenal,
    Mas punya saran buat siswi smk yang melaksanakan kewirausahaan, saya pembimbing kewrirausahaan itu, rencana mau buat kue yang praktis dan harga terjangkau
    Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf