Wednesday, November 01, 2006

RESEP PRAKTIS UNTUK SARAPAN


Hidangan ini sudah mengandung zat gizi lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan beragam mineral penting. Cocok sebagai menu sarapan pagi, karena paraktis dan cepat membuatnya. Dari sisi rasa juga jauh lebih lezat dibandingkan sekedar menyantap telur dadar. Selamat Mencoba

Resep/Uji Coba/Food Stylist: Budi Sutomo

FRITATTA KENTANG

Bahan:
100 g kentang, potong balok panjang, kukus/goreng
4-5 butir telur
60 g tomat, potong-potong
1 sdm keju cheddar/mozzarella, parut
2 sdm susu tawar cair (jika suka)
1 1/2 sdm margarin
1 batang daun bawang, iris halus
1/4 sdt pala halus
1/4 sdt lada halus
1/4 sdt garam halus

Cara Membuat:
1. Kocok telur dengan lada, pala dan garam. Masukkan potongan tomat, kentang, parutan keju, irisan daun bawang dan susu tawar cair. Aduk rata.
2. Panaskan margarin dalam wajan datar anti lengket. Tuang adonan telur, masak di atas api sedang hingga matang. Angkat, potong-potong. Sajian hangat dengan saus tomat/saus sambal sebagai pelengkap.
Untuk 2 Porsi

Tip:
Susu tawar cair menjadikan tekstur fritatta lebih lembab dan lembut. Saat memasak sebaiknya ditutup bagian atasnya agar fritatta matangnya merata.

14 Comments:

At 2:43 AM, Anonymous fitri said...

yummy...
wena' tenan...

 
At 7:39 PM, Blogger tie said...

thank's dah sharing... entar mo nyoba ah , ngecess abis tuh ...

 
At 10:14 PM, Blogger 2L@s3 said...

Wah...
gak sengaja neh... buka blognya...
Mau nyoba ah....

 
At 7:53 PM, Blogger shallyboum82 said...

jd malu buat ngakuin kalo aku baru tau daun ginseng itu gimana bentuknya gara2 kemaren aku di ajak makan ke yong tofu (ngebaso ala singapore)
nyobainnya aj mpe merem2 karena takut rasanya ga enak n bau daun( jd mo muntah) ternyata gak tuch,bener sech agak berlendir tp yummy....mulai sekarang aku jd suka degh ma sayur terutama daun ginseng,di bikin jus juga enak loh + jeruk peres + madu
tp mpe detik ini aku blm tau manfaatnya daun ginseng buat?

 
At 8:07 PM, Anonymous Cyberneko said...

Wow, kayaknya enak tuh.. yummy...:D
boleh ya, dicopy resepnya, mau nyobain..hehe :P

~ Cyberneko ~ ;)

 
At 8:09 PM, Anonymous Cyberneko said...

Mmmm... kl ditampilin di Blog aku boleh ga? itung2 berbagi resep dgn yg lain..hehe...:D
(mau minta izin dulu..:D)...

~ Cyberneko ~

 
At 1:45 AM, Anonymous Anonymous said...

Wah enak nih kayaknya. Patut dicoba nih.

 
At 2:19 AM, Anonymous Ayu said...

Wah... enak tenan.. besok pagi nyoba ah....
eh iya.. ada resep sarapan untuk seminggu atau sebulan gak? yang bisa juga buat bekal sekolah anak SD?
maklum ibu bekerja, jadi kalau pagi waktunya dikit banget...

 
At 11:37 PM, Anonymous Kiky said...

aku udah nyoba! Enyaak, tapi sayang bentukny g seindah yang di sini :P
Makasiy resepnya ya mas :)

 
At 11:08 PM, Blogger ophik said...

makasih resepnya mas...mau kursus koki nih tapi gak ada yg di makassar...

 
At 12:26 AM, OpenID elk0 said...

emmm.....boleh

 
At 9:19 PM, Blogger Mata Hati said...

prnh nyobain resep mirip2 ini tp pakai mie bkn kentang & hslnya enak sih tp bentuknya amburadul , soalnya klo kelamaan bagian bwhnya bisa gosong. Mngkn ada tips spy ga gosong? Dimasak mskdnya spt dikukus gt? bingung euy

 
At 4:46 PM, Anonymous Anonymous said...

ijin untuk copi ya mas. kayaknya enak n bergizi tuh

 
At 6:39 AM, Blogger anannda cloth diapers said...

izin kopi di blog sy ya pk, sy jg dr Pbg loh.... http://ananda-honey.blogspot.com

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home