Monday, June 05, 2006

FRIGID PADA WANITA, BISA DISEMBUHKAN KO...


Penulis: Budi Sutomo
Kepuasan dalam melakukan hubungan seksual akan membentuk biopsikologis yang dapat menciptakan relasi intim antara suami dan istri. Tentu hal ini tidak akan terwujud jika salah satu pasangan mengalami ganguan disfungsi seksual. Salah satunya adalah frigiditas, ganguan seksual yang banyak terjadi pada wanita. Lantas, apa sebabnya dan apakah bisa disembuhkan?
Bagi wanita yang mengalami frigiditas. Bagi si penderita, aktifitas seks hanya sebatas tugas seorang istri untuk memuaskan suami dan kegiatan prokreasi penghasil keturunan. Padahal di dalam aktifitas seks juga ada dimensi rekreasi/kesenangan dan dimensi relasi agar ikatan perkawinan lebih harmonis.
Seperti diungkapkan oleh konsultan seks dan sepesialis rehabilitasi Dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, Mkes-MMR kepada penulis. Wanita memang seringkali menjadi pihak tidak diuntungkan dalam urusan “ranjang”. Faktor budaya kita memposisikan wanita sebagai pendamping suami, harus nurut, pasrah dan menerima, ini berdampak dalam aktifitas seksual. Falsafah yang penting suami puas bisa diterima oleh para wanita dan menjadi sesuatu yang dibenarkan. Padahal kepuasan melakukan hubungan intim adalah hak suami dan istri, wanita juga berhak menuntut jika tidak terpuaskan/orgasme. Namun semua harus dicari permasalahannya, jika istri tidak puas karena mengalami ganguan disfungsi seksual tentu harus dicari penyebab dan jalan keluarnya, ujar Dr Ferryal.
Penyebab Frigid
Banyak jenis ganguan disfungsi seksual pada wanita, salah satunya adalah frigiditas. Suatu keadaan dimana wanita tidak mampu atau tidak mempunyai kepekaan tubuh terhadap rangsangan erotik seksual. Walapun tetap bisa melakukan hubungan seks,wanita frigid tidak pernah bisa mendapatkan kenikmatan atau orgasme. Tentu sangat menyiksa bagi wanita, selain kebutuhan biologisnya tidak terpenuhi, perasaan bersalah seringkali menghantui pikirannya. Seperti perasaan ketakutan suami tidak puas karena dirinya kurang bisa merespon dengan baik selama aktifitas seks berlangsung.

Penelitian yang pernah dilakukan Dr Ferryal menjadi fakta yang mengejutkan. Dari hasil penelitiannya terungkap, jika hampir 60 % wanita yang sudah menikah ternyata belum pernah mengalami orgasme. Salah satu penyebab adalah karena wanita mengalami ganguan disfungsi seksual seperti frigid.
Ada beberapa penyebab timbulnya frigiditas pada wanita, seperti faktor fisik, psikologis atau bisa juga kombinasi keduanya. Faktor fisik misalnya, ganguan kelainan bawaan pada vagina, seperti lubang terlalu sempit atau liang vagina pendek. Kelainan pada otot dan ganguan jaringan saraf, paska operasi panggul, infeksi dalam liang vagina dan tumor pada alat kelamin. Ganguan ini akan menimbulkan rasa sakit saat melakukan hubungan intim. Faktor hormonal juga bisa menjadi pemicu figiditas, wanita usia menopause biasanya produksi hormon estogen menurun sehingga berdampak pada organ intim, seperti vagina kering, gatal dan iritasi. Kondisi ini menyebabkan rasa kurang nyaman bahkan sakit dalam melakukan aktifitas seks. Selain faktor fisik, penyebab utama figid sebagian besar justu disebabkan oleh ganguan psikologis. Seperti, stres pekerjaan sehingga mempengaruhi emosi menjadi labil. Kondisi ekonomi kurang sehingga menggangu pikiran. Keluarga yang tidak harmonis seperti suami berselingkuh sehingga menimbulkan rasa benci mendalam. Kejenuhan dalam bercinta karena metode bercinta monoton atau bahkan bisa diawali dari sekedar bau badan sehigga menurunkan gairah bercinta.
Dr Ferryial menambahkan, pengalaman traumatik masa lalu seperti pernah dilecehkan secara seksual, diperkosa, sosok ayah yang galak, atau pernah gagal dalam berumah tangga atau pacaran bisa menjadi faktor pencetus frigiditas. Bagi sebagian wanita, pengalaman masa lalu seperti ini bisa menjadi peritiwa yang sangat membekas dalam memorinya. Jika tidak dilakukan terapi penyembuhan, dampaknya akan memunculkan rasa kebencian dan ketakutan pada pria. Jangankan melakukan hubungan intim, terkadang melihat sosok pria saja sudah sangat menakutkan bagi si penderita.
Bisa Disembuhkan

Semua wanita tidak ada yang dilahirkan dalam keadaan frigid, semua ada sebab akibat dan tentu ada jalan keluarnya. Dr Ferryal mengaku banyak menangani wanita figid dan bisa disembuhkan. Caranya, si wanita harus sadar dulu kalau frigid adalah ganguan penyakit yang harus disembuhkan. Karena banyak wanita merasa malu atau enggan mengkonsultasikan ganguan frigid yang diderita. Penanganan wanita frigid harus dilihat dulu apa penyebabnya. Jika disebabkan oleh ganguan fisik, tentu harus dicari apa sumber penyakitnya dan diobati hingga sembuh. Untuk mengembalikan sensitifitas organ seks, bisa dilakukan terapi stimulasi klitoris dan terapi stimulasi vagina. Dengan alat stimulasi ini, klitoris dan vagina dirangsang sensitifitasnya sehingga bisa lebih peka dan kembali seperti semula. Untuk stimulasi klitoris bisa dilakukan sendiri dirumah, sedangkan stimulasi vagina sebaiknya dilakukan oleh dokter, imbuh Dr Feryyial.
Terapi Berpasangan Solusinya

Frigiditas yang disebabkan oleh ganguan psikologis sebaiknya dilakukan dengan terapi berpasangan, tutur Dr Ferryal. Cari akar permasalahannya, konsultasikan dengan seksolog atau psikiater jika yang menjadi penyebab adalah trauma masa lalu. Suami harus mendampingi istri sehingga memberikan motifasi kuat agar lebih cepat sembuh.
Banyak kasus frigiditas disebabkan karena keegoisan suami dalam melakukan hubungan seksual. Seperti suami terburu-buru di saat melakukan hubungan intim. Hasilnya bukan kenikmatan didapat tetapi istri merasa sakit karena vagina belum siap menerima penetrasi penis. Atau bisa jadi akibat suami kurang memperhatikan kebersihan badan sehingga aroma tidak sedap akan membunuh gairah istri. Dr. Ferryal juga banyak menemukan kasus, istri kehilangan gairah karena metode hubungan seksual yang kurang variasi, semenjak kawin hingga saat ini gayanya monoton, sehingga menimbulkan kejenuhan. Dr Ferryal menyarankan terhada para wanita agar jangan malu-malu untuk dirangsang pada titik sensitifnya, seperti bibir, payudara atau klitoris sebagai daerah paling sensitif pada wanita. Melakukan variasi dalam hubungan seks juga bukan hal tabu agar gairah tetap membara dan tercipta hubungan seks berkualitas. Selalu mengkomunikasikan dengan pasangan apa yang dapat membakar gairahnya atau sebaliknya. Tentunya agar masing-maing terpuaskan dan hubungan seks menjadi berkualitas.

18 Comments:

At 1:23 AM, Anonymous anto said...

kalo semua orang bisa reiki,
rumah sakit sepi kali ya,
and dokter gak ada kerjaanya :),
ngomong2 reiki bisa sembuhin
sakit gigi gak ya? sakit banget soalnya...

 
At 1:04 AM, Anonymous indah said...

Aku belum kawin and blum pernah hubungan intim tp sering and suka baca2 seks eduaction gitu dech.., yg prnah aku baca diarea wanita itu ada G-Spotnya, kalo cewe yg frigid trus diketemukan daerah G-Spotnya trus distimulir di situ bs sembuh gak yaa frigid nya jd gak frigid lg

 
At 2:09 PM, Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Cost accounting standard board Sewing machine cabinets or tables

 
At 7:52 PM, Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info »

 
At 5:48 AM, Anonymous Anonymous said...

dokter yg jd narasumber praktek dmn sih? plis dong kasih tau, urgent bgt neh. thx b4

 
At 11:47 PM, Anonymous Anonymous said...

ooooo0h gitu :)

 
At 11:49 PM, Anonymous Anonymous said...

kalo gitu ada ga firgid pada pria??ada ga??pasti ga ada yaaaa??

 
At 8:41 AM, Anonymous RajaCilik said...

Barangkali artikel mengenai frigid berikut juga berguna bagi rekan rekan lainnya >> Frigid ?

 
At 1:19 AM, Anonymous abbah said...

Ikut nimbrung abbah aah,ada ramuan utk menekan dan bisa utk menyembuhkan Frigiditas kaum hawa,ini ramuannya sapa tahu ada yg membutuhkan:15 gram serbuk pala,1 buah jeruk nipis,setengah sendok teh merika hitam,2 ruas jari jahe memarkan,2 sendok makan madu.Campur semua bahan diseduh air panas setelah dingin diminum malam hari,selama 7 hari. Insya Allah Frigiditas anda lenyap dan andpun bisa menikmati INDAHnya Orgasme...Salam dari abbah...

 
At 8:33 PM, Blogger omyosa said...

Ingin mengobati impotensi, lemah syahwat, dan frigiditas, serta termasuk cegah menopause dini?

Coba saja produk yang satu ini:

RexiMax/Herbamax

Kunjungi kami di:
Web: http://www.reximax.com
ID: SKY0004448
Pasword Login: 111111
HP/sms: 02137878828, 081807490541

Reximax adalah ramuan herbal yang diracik khusus dari bahan herbal alami dengan komposisi yang seimbang sehingga tidak ada efek samping berfungsi untuk meninggkatkan Vitalitas yang prima, meningkatkan kesuburan hormon, regenerasi sel, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Juga bermanfaat untuk therapy detoxifikasi, diabetes, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan impotensi, lemah syahwat dan frigiditas, memperlambat penuaan serta menopause dini.
Delapan Ramuan Alami Yang Terkandung Dalam REXIMAX/Herbamax untuk kehidupan yang lebih harmonis, terdiri dari :

TRIBULUS TERRESTRIS
PURWOCENG (Pimpinella Alpina)
PANAX GINSENG
TONGKAT ALI ( Eurycoma Longifola)
MACA ( Lepidium Perulianum Chacon )
MADU
KOPI
NON DAIRY CREAMERS (NDC)

Cara Penyajian & Pemakaiannya
• Didihkan air sebanyak 100cc
• Tuangkan kedalam gelas yang telah berisi 1/2 sachet herbamax (reximax), aduk sampai rata
• Pemakaiancukup 1/2 sachet perhari atau per dua hari sekali

 
At 8:08 AM, Blogger Penyair Sejati said...

assalamu'alaikum....
sya ingin brtanya apakah figriditas berpengaruh kepada keturunan???
jika org tuanya figrid, apakah, keturunannya bisa mengalaminya juga??

 
At 12:28 AM, OpenID blogsehatabe said...

Wah, agak susah ya, soalnya aku punya temen juga gitu, waktu main sama suaminya yang di bayangin malah orang laen, klo liat suaminya malah gak napsu katanya..padahal suaminya gak jelek2 amat.he.he..manfaat banget neh buat para suami2 supaya bisa menjaga istrinya tetap merasa hot di ranjang..

 
At 6:34 PM, Anonymous heru jasker said...

saya baru tahu tentang frigid dari acara tv tadi malem, saya langsung cari tahu apa itu frigid, dan ternyata artinya saya udah tahu :-) terimakasih di ijinkan untuk berkomentar

 
At 2:04 PM, Anonymous Anonymous said...

klo c istri bisa merespon tp tdk bsa mnikmati lama krn suami cpt orgasme, apa bsa dikatakn c istri frigid??

 
At 5:13 PM, Anonymous obat frigid said...

frigid,, ya ya ya

 
At 6:01 AM, Anonymous Artikel Indonesia said...

info yang menarik, pertanyaan bagus tuh di atas, apakah frigid bisa karena keturunan? keturunan kesalaahan organ kelamin bisa ga sih. trims infonya

 
At 6:40 PM, Blogger Unknown said...

081397323297 call aja..

 
At 6:40 PM, Blogger Unknown said...

081397323297 call aja..

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home