300 Lebih Resep Sambal Nusantara dan Saus Favorit

Bagi masyarakat Indonesia, rasanya tidak lengkap acara makan tanpa hadirnya lauk pendamping, yaitu sambal. Cita rasa pedas, asin, gurih, dan asam sambal mampu meningkatkan selera makan.

Judul: Koleksi Resep Sambal & Saus
Penulis: Budi Sutomo
Penerbit: Kawan Pustaka
Informasi & Pemesanan: 021-78883030 ext 213 atau e-mail: kawahmedia@gmail.com

Bersukurlah kita yang dianugerahi beragam kekayaan kuliner salah satunya sambal. Hampir semua daerah di nusantara memiliki sambal yang khas. Seperti di Bali ada sambal matah, di lampung memiliki sambal tempoyak , di jawa memiliki sambal tumpang, dan di padang memiliki sambal lado mudo yang lezat. Masing-masing jenis sambal ini memiliki cita rasa yang berbeda sesuai bahan dasarnya. Seperti sambal terasi yang pedas gurih dan lezat, sambal mangga yang segar dan asam, atau sambal kecap yang manis dan pedas. 

Selain sebagai lauk nasi dan cocolan lalapan, sambal juga sering disajikan sebagai pendamping hidangan tertentu. Seperti ikan bakar cocok dengan sambal colo-colo, ayam goreng dilengkapi sambal kalasan, makan tahu enak dicocolin dengan sambal petis, dan udang rebus terasa pas jika disantap dengan sambal nanas. 

Selain beragam sambal populer nusantara, di dalam buku ini juga dilengkapi dengan beragam saus pelengkap hidangan. Seperti saus seteak, saus salad, saus pasta, saus cocolan, hingga saus aneka hidangan penutup yang manis (dessert). Pilihannya sangat beragam, dari saus jamur, brown sauce, mayonaise, bolognese hingga saus cokelat dan saus vanila. 

Buku juga dilengkapi pengenalan bahan, tip wirausaha sambal kemasan, tip anti gagal serta ditulis dengan bahasa yang sistematis dan mudah dipahami. 300 lebih resep saus dan sambal tentu memudahkan Anda memilih sambal dan saus yang akan dibuat. Apalagi tambahan bonus resep acar yang akan memperkaya koleksi resep Anda. Buku yang layak anda miliki sebagai pegangan sebelum turun dapur. Selamat Berkreasi.

Komentar

  1. senang masak2 nih kak, pengen belajar, cerita blognya cocok jadi blog walking cerita perut deh hihi http://bit.ly/1qXwAU3 

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas infonya, saya juga suka masak nih, walaupun belum pro

    BalasHapus
  3. mantap tuh untuk menu buka puasa

    BalasHapus

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki