Rahasia Sukses Membuat Masakan Praktis dan Lezat untuk Pemula

Judul: Rahasia Sukses Membuat Masakan Praktis & Lezat untuk Pemula

Penulis: Budi Sutomo
Penerbit: nsbooks
Harga: Rp. 95.000Pemesanan: nsbooks.red@gmail.com

Isi Buku:
Mengenal fungsi dan kegunaan bumbu masakan Indonesia, Asia dan Eropa
* Pengenalan bahan masakan untuk menu sehari-hari
* Mengenal metode memasak yang benar
* Mengenal beragam potongan sayuran dalam masakan
* Panduan menyusun menu satu bulan
* Kupas tuntas beragam rahasia sukses dan tip membuat masakan, kue, dan minuman
* Tip anti gagal setiap resep masakan
* Ratusan resep masakan praktis sehari-hari. Mulai dari masakan berbahan ikan, ayam, bebek, daging, telur, tahu, tempe, sayuran, sup, soto, sate,  steak, aneka saus, aneka sambal, aneka acar, kue-kue populer, gorengan, minuman, pudng. dll.
*  Link video masak untuk belajar langsung dengan penulis

BUKU BISA DIBELI DI JARINGAN TOKO BUKU GRAMEDIA DAN GUNUNG AGUNG

Resensi:

Setelah sukses dengan buku Rahasia Sukses Membuat Cake, Roti, Kue Kering & Jajan Pasar. Praktisi kuliner Budi Sutomo kembali menerbitkan buku rasia sukses masakan praktis khusus untuk pemula. Tentu buku ini sangat bermanfaat bagi para pemula yang ingin belajar masak dengan praktis, mudah, dan menghasilkan masakan yang enak.

Bagi para pemula, memasak terkadang menjadi momok yang menakutkan. Mereka enggan turun ke dapur karena takut gagal, takut salah, dan takut makanannya kurang enak. Padahal jika mau mempelajari seluk beluk memasak, dijamin para pemula pun bisa membuat masakan tanpa kegagalan dan menghasilkan masakan yang lezat.

Melalui buku ini, penulis sengaja menguraikan panjang lebar teori memasak, yang tentunya sangat penting bagi Anda para pemula. Di bagian awal buku, Anda akan dibekali pengetahuan dasar tentang bumbu dan bahan makanan, serta fungsi dan kegunaannya. Setiap bumbu dan bahan disertai foto sehingga Anda tidak akan salah dalam berbelanja.

Selanjutnya dibahas seputar metode memasak. Ada banyak sekali metode memasak. Setiap metode memasak memerlukan perlakuan dan kecermatan tersendiri, dan akan menghasilkan rasa, tekstur, dan warna masakan yang berbeda. Mempelajari metode memasak dengan benar membuat Anda paham dan mampu mempraktekkannya dengan baik.

Tip memasak menjadi bagian penting dalam buku ini. Tip antigagal wajib Anda ketahui agar terhindar dari kegagalan, seperti rahasia membuat kaldu yang jernih dan lezat, tip membuat mayones agar tidak pecah, atau tip antigagal membuat opor ayam agar santan tidak pecah.

Buku ini juga dilengkapi dengan panduan menyusun menu untuk satu bulan. Terutama untuk Anda yang baru belajar memasak, tidak perlu bingung lagi menentukan menu harian untuk yang variatif dan disukai keluarga.

Bagian utama adalah kumpulan berbagai resep berbahan daging, ayam, ikan, seafood, pasta, olahan nasi, tahu, tempe, sup, sayuran, sambal, saus, dan aneka hidangan penutup lengkap. Ratusan resep-resep ini disusun sistematis dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Setiap resep di dalam buku ini juga disertai tip antigagal yang diurai dengan gamblang.

Percayalah, berbekal buku ini, Anda dijamin tidak canggung lagi turun ke dapur.
Have a nice cooking!
Penyusun,

Budi Sutomo, S.Pd


Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf