Sunday, September 09, 2012

Kue Nastar Gulung Keju


Perayan hari raya lebaran rasanya kurang afdol tanpa kehadiran kue nastar. Kue yang biasanya berbentuk bulat dengan isi selai nanas memang kue cocok disajikan suguhan. Agar lebih special, manisnya kue nastar ternyata juga cocok dipadu dengan taburan keju yang gurih. Resep/Foto/Dapur Uji: Budi Sutomo.

Bahan Kulit:
300 g tepung terigu rendah protein (cap kunci)
250 g margarin/mentega
100 g gula halus
50 g tepung maizena
4 butir kuing telur
1 sdm susu bubuk
¼ sdt garam halus
Selai Nanas:
500 g nanas, parut
150 g gula pasir
4 cm kayu manis
5 butir cengkih
¼ sdt garam halus
Taburan:
60 g keju cheddar, parut
Olesan, aduk rata:
3 butir kuning telur
1 sdm susu tawar cair
Cara Membuat:
1. Selai Nanas: Campur semua bahan selai di dalam panci, aduk rata. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih, kental dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Dinginkan.
2. Campur tepung terigu, tepung maizena, gula halus, susu bubuk dan garam. Aduk rata. Tambahkan kuning telur, margarin. Aduk hingga terbentuk adonan yang dapat dipulung.
3. Ambil setengah sendok makan adonan, bentuk bulat pipih. Letakan setengah sendok teh selai nanas. Gulung.
4. Atur adonan yang telah dibentuk di atas loyang kue kering beroles margarin. Olesi bagian atasnya dengan bahan olesan dan taburi keju cheddar parut.
5. Panggang di dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
6. Atur kue di dalam tempat saji. Hidangkan.
Untuk 700 g

Tip: Jangan menguleni adonan terlalu lama dengan tangan karena panas suhu tubuh akan menyebabkan lemak mencair, akibatnya adonan menjadi liat dan kue menjadi kurang renyah.

32 Comments:

At 6:25 PM, Anonymous cara mengobati kista said...

thanks gan informasinya

 
At 8:15 PM, Anonymous cara penyembuhan penyakit gula said...

kayanknya enak tuh kue
kapan" bisa di coba nih

 
At 9:32 PM, Blogger HASIMSYAH said...

Nastar is my favorite food. I'll try this out..thanks dude

 
At 9:15 PM, Anonymous Pondok Print said...

sayang bahan kue nastarnya sudah abis baut lebaran kemarin...
hihihihi

 
At 6:31 PM, Anonymous obat alami maag said...

thanks gan informasinya
semoga bermanfaat

 
At 4:33 AM, Anonymous Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 said...

resep yang lain lagi mas... koq dari lebaran hingga skrg, kgk diupdate2?

 
At 1:46 AM, Anonymous cara mengobati penyakit kista said...

ikut nyimaartikel nya makasih

 
At 3:31 AM, Blogger diena93 said...

Enak nih resepnya ^^,kunjungi blog saya juga saya..

 
At 7:50 AM, Anonymous Obat herbal HIV/AIDS said...

Emhh..rasanya kayanya,,,gmana gitu..
rekomen ahh ke ibu buat bikinin...
terimakasih resepnya..

 
At 6:13 PM, Anonymous obat alami nyeri sendi said...

nice post

 
At 1:51 AM, Anonymous obat herbal sinusitis said...

boleh juga nih di praktekin di rumah.,.,.,.,.,

 
At 7:14 PM, Anonymous donwload skripsi said...

Sungguh menarik saya sangat menyukainya
contoh skripsi
download skripsi
kumpulan skripsi

 
At 7:16 PM, Anonymous donwload skripsi said...

Sungguh menarik saya sangat menyukainya
contoh skripsi
download skripsi
kumpulan skripsi

 
At 2:32 AM, Blogger Webmaster Herogroup said...

Jadi Laper...

http://goo.gl/5XP34

 
At 11:36 PM, Anonymous christo said...

good article

 
At 6:56 PM, Anonymous obat tradisional syaraf kejepit said...

Bikin ngiler,, kayanya harus segera di coba masak di rumah :) "cemungudhh"

 
At 2:05 AM, Anonymous sewa mobil jakarta said...

Mantap nih, langsung dicoba. Thanks

 
At 7:19 AM, Anonymous jual baju muslimah said...

Bagus sekali nich tipsnya, patut di coba..

 
At 8:22 AM, Anonymous FORTUNER SUV TERBAIK said...

Mas Budi, saya pernah makan nastar yang lezat, gurih banget, sebenarnya apa sih yang membuat adonan nastarnya menjadi empuk dan gurih? thx

 
At 8:44 AM, Anonymous tutorial blog seo said...

semoga bisa jd inspirasi bagi orang lain..sukses ya

 
At 8:44 AM, Anonymous enimart bisnis terheboh said...

berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
trimakasih

 
At 10:31 PM, Anonymous baju muslim bandung said...

Terima kasih infomya, enak kayanya kuenya, patut di coba

 
At 4:14 PM, Anonymous obat asam urat alami said...

menggoda banget kue nya..

 
At 4:19 PM, Anonymous obat asam urat alami said...

informasi yang sangat menarik

 
At 8:50 AM, Anonymous Iklan Baris Tanpa Daftar said...

Ikut menyimak artikelnya gan :-)

Mampir2 ke web saya..

Salam,

 
At 2:07 AM, Anonymous rengga gps said...

waw nice post sob kunjungan perdana nih:)
Kunjung back ya..:)

 
At 5:17 AM, Anonymous commonwealth life said...

meuni ngenah pisan uey,,

 
At 12:35 AM, Anonymous obat herbal bandung said...

Wah hebat pak budi ini,
nanti resepnya ta suruh di praktekan sama istri ah....
mudah2an rasanya bisa sama dengan buatan pak budi.

tanks share nya pak budi, salam kenal

 
At 5:10 AM, Anonymous Obat Untuk Penyakit Asam Urat said...

Selamat malam
_ kunjungan perdana nie dari bloger newbie salam kenal aja dulu dah nanti kapan kapan jenguk lagi dimari
:D

 
At 12:07 AM, Anonymous agus herbal said...

boleh juga ni resep kue nya.,., tahnks

 
At 12:08 AM, Anonymous agus herbal said...

nice post

 
At 7:31 PM, Anonymous wastafel mampet said...

Membangkitkan selera makan aku ..

 

Post a Comment

<< Home