Mengenal Sayura Kohlrabi Lebih Dekat


Kohlrabi (Brassica oleracea) adalah tanaman dari keluarga kubis. Nama  kohlrabi berasal dari bahasa Jerman yaitu Kohl yang berarti  "kubis" dan Rube/Rabi yang berarti "lobak". Cita rasa kohlrabi sangat mirip dengan batang kol atau batang brokoli, cocok dijadikan bahan campuran tumisan sayuran maupun salad.

Sayuran ini banyak varietas, namun di pasaran biasanya dijual kohlrabi yang berwarna hijau dan keunguan. Selain populer di dapur Eropa, kohlrabi juga banyak di konsumsi masyarakat Asia, terutama Cina, India dan Timur Tengah. Koolrabi muda dapat dimakan mentah atau campuran salad. Sedangkan umbi yang sudah tua bisa diolah sebagai campuran isi sup, diisi daging menjadi masakan panggang, ditumis, campuran mashed potatoes, atau dimasak dengan sedikit mentega sebagai pelengkap main course. 

Seperti halnya sayuran yang lain kohlrabi kaya akan vitamin, mineral dan serat yang baik untuk kesehatan. Namun sayuran ini kurang cocok untuk bayi dan penderita penyakit mag karena mengandung gas. Di pasaran kohlrabi dijual di swalayan terkemuka. Teks & Foto: Budi Sutomo.

Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf