Mengenal Fennel alias Adas


Fennel (Foeniculum vulgare) adalah tanaman perdu yang bisa mencapai tinggi 1-2 meter.  Fennel merupakan tanaman dataran tinggi, fennel juga dikenal dengan sebutan tanaman adas. Tanaman ini akan menghasilkan biji, biji fennel ini dikenal dengan nama adas.

Tanaman fennel memang serba guna, bijinya dimanfaatkan sebagai bumbu masak, taburan roti, campuran saus maupun bahan baku obat. Sedankan daunya sering menjadi taburan masakan seafood, unggas, daging atau saus pelengkap hidangan. Sedangkan umbinya banyak dimanfaatkan sebagai sayuran, terutama sebagai campuran salad, sup, tumisan maupun bahan campuran masakan panggang.  

Cita rasa adas beraroma wangi dan ada rasa sedikit agak pedas.  Seperti rasa batang seledri yang besar. Di Indonesia, fennel bisa di beli di swalayan terkemuka. Teks dan foto: Budi Sutomo.

Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Mengenal Aneka Potongan Sayuran dalam Seni Kuliner - ILMU TATA BOGA - KENALI POTONGAN SAYURAN SEBELUM MASAK - PENGETAHUAN DASAR MENJADI CHEF

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf