Wednesday, December 30, 2009

Pizza Topping Jamur



Bosan menikmati pizza bertopping daging? Pizza tabur jamur dan jagung manis menjanjikan sensasi rasa yang berbeda. Ikuti petunjuk resep agar hasil pizza maksimal.Resep/Foto/Dapur Uji/Food Stylist: Budi Sutomo

Pizza Tabur Jamur

Bahan:
2 kg tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra kembar
30 g ragi instan/instan yeast
1100 ml air es
120 g olive oil/ minyak sayur
30 g bread improver/baker bonus/pengempuk roti
1sdt garam halus
15 g gula pasir
Topping:
500 g jagung manis kalengan/pipilan
250 g jamur kancing, potong-potong
150 g paprika merah, potong korek api
200 g bawang bombay, iris halus
200 g jamur kancing, iris halus
400 ml saus tomat
100 ml saus sambal
1 sdt daun bay leaf bubuk
2 sdt oregano bubuk
300 g keju mozzarella, potong-potong

Cara Membuat:
Kulit:
1.
Campur Tepung terigu, ragi instan, bread improver, garam dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan campuran tepung ke dalam mangkuk mixer roti. Aduk rata. Tambahkan air dan minyak goreng. Aduk dengan kecepatan sedang selama 10 menit atau hingga adonan kalis. Proses pengadukan bisa dilakukan secara manual dengan tangan hingga adonan kalis.
2. Bulatkan adonan, fermentasikan selama 30 menit. Kempeskan, potong dan timbang masing-masing adonan seberat 50 g. Bulatkan kembali dan fermentasikan selama 10 menit.
3. Giling adonan menjadi bentuk bulat tipis setebal ½ cm. Olesi permukaanya dengan saus tomat dan saus sambal. Taburi dengan bubuk oregano, bay leaf, jagung manis, paprika, jamur dan bawang bombay. Tutup atasnya dengan potongan keju mozzarella.
4. Panggang di dalam oven bertemperatur 250 derajat celcius selama 10-15 menit atau hingga pizza matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, potong-potong. Hidangkan hangat.
Untuk 40 Buah

Tip: Jamur bisa diganti daging cincang, sosis atau daging asap.



Sunday, December 20, 2009

Shooting Acara Wow Kuliner CTV Banten

Program acara kuliner yang menyuguhkan referensi kuliner Indonesia, Oriental dan Westeren. Selain wisata kuliner dari resto ke resto, di dalam acara Wow Kuliner ini juga diperagakan bagaimana cara masak sehat, praktis, lezat dan aman dengan EZW Induction Cooker, cara masak baru yang aman, praktis dan sehat.
WOW KULINER hadir setiap hari "SABTU" jam 08.00-08.30 pagi Only on Ctv Banten (Cahaya TV). Pada chanel 26 UHF or by First Media Channel 25 UHF.

Cooking Class Majalah Wanita Kartini - Kedaung House Ware

Klub Majalah wanita Kartini dan Produsen Keramik Kedaung House Ware menggelar acara cooking class. Acara diikuti oleh member klub kartini. Tema yang diangkat pada cooking class kali ini adalah Kue-kue sepesial natal.







Cooking Class Sahabat Nestle & Klub Nova

Sajian Sehat dan Praktis untuk Keluarga - Tema yang diangkat dalam Cooking Class Sahabat Nestle - Klub Nova.
Sesuai tema maka pada cooking class kali ini dipraktekan aneka hidangan yang praktis dan sehat. Mulai dari appetizer, main course, dessert hingga minuman. Pilihan resepnya cup cake bayam, Kentang panggang saus tuna, puding banana koko curnch, dan strawberry star freeze. Semua resep praktis dan sehat ini menggunakan produk nestle seperti Susu Dancow Instan, Koko Crunch Cereal, Susu Dancow Stroberi, Honey Star Cereal dan Nestle Cornflakes.
Peserta yang jumlahnya sekitar 25 orang ini, mengikuti jalanya kelas masak dengan antusias karena masing-masing peserta mendapatkan bahan sehingga langsung praktek. Sebelum praktek, peserta dibekali pengetahuan resep, tip anti gagal dan pengenalan bahan agar hasil praktek maksimal. Hasil praktek juga dievaluasi sehingga peserta menjadi tau akan hasil yang baik dan solusi jika terjadi kegagalan. Tentu hasilnya bisa di coba dan dibawa pulang. Sampai ketemu di cooking class berikutnya. salam.