Tuesday, March 03, 2009

Panduan Menu Ibu Hamil Sehat Alami

" Buku yang ditulis oleh pakar gizi dan praktisi kuliner, dapat dipertanggungjawabkan keilmuannya. Memandu Anda para calon ibu untuk menjalani kehamilan dengan cara sehat dan benar dari sisi nutrisi." M Isnaini - Redaktur Majalah Kesehatan Health Today.

" Susunan menunya lengkap berdasakan triwulan, sesuai dengan perkembangan janin dalam kandungan. Sangat membantu bagi para ibu dalam menyusun menu sehat selama hamil." Dr. Dwi Yanti A - Redaktur Majalah Kesehatan Dokter Kita.

Judul:
Buku Pintar Menu Ibu Hamil

Penulis:
Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan MS
Budi Sutomo. S.Pd

Penerbit:
Pustaka Bunda

Harga:
Rp. 65.000

Informasi & Pemesanan:
021-8712219 / 021- 8729059/021 4204402

E-Mail:
swara@cbn.net.id

Notes:
Buku bisa di beli di seluruh jaringan toko buku Gramedia, Gunung Agung dan toko buku terkemuka di seluruh Indonesia

Resensi:

Saat hamil seorang wanita memerlukan asupan gizi lebih banyak. Mengingat selain kebutuhan gizi tubuh, wanita hamil harus memberikan nutrisi yang cukup untuk sang janin

Masa kehamilan menjadi saat yang dinati dan membahagiakan. Untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan buah hati berkembang normal, wanita hamil harus memiliki pola hidup yang sehat. Seperti makan makanan yang bergizi, cukup olahraga, istirahat, serta menghindari alkohol dan tidak merokok. Tentu dengan harapan janin dapat berkembang dengan normal dan telrahir dengan selamat dan sehat.

Ketika seorang wanita dinyatakan hamil, perubahan fisiologis tubuh turut berubah, sehingga kebutuhan gizinya pun juga berubah. Perubahan paling nyata adalah bertambahnya berat badan. Selama kehamilan 9 bulan, berat badan wanita hamil umumnya bertambah sekitar 6 - 12 kg. Selama tiga bulan pertama, pertambahan berat badan sangat lambat yakni sekitar 1,5 kg. Pada trimester kedua dan ketiga pertambahan berat badan ibu hamil akan mencapai 4 ons per minggu sehingga pada akhir kehamilan beratnya bertambah 12 kg. Berat badan selama hamil adalah cerminan output dari produk kehamilan dan perubahan dalam tubuh ibu itu sendiri. Seperti bertumbuhnya fetus (janin), plasenta, dan cairan amnion. Berat totalnya bisa mencapai 5 kg. Sisanya sekitar 7 kg berisi deposit lemak yang menempel pada tubuh ibu, pertambahan volume darah ibu serta pertambahan ukuran payudara dan rahim.

Selain untuk mencukupi kebutuhan tubuh, ibu hamil juga harus berbagi nutrisi dengan janin. Karenanya wanita hamil memerlukan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang lebih tinggi dibandingkan wanita yang sedang tidak hamil. Kekurangan gizi selama kehamilan bisa menyebabkan anemia gizi, bayi terlahir dengan berat badan rendah, bahkan bisa menyebabkan bayi lahir cacat.

Buku Menu Pintar Menu Ibu Hamil ini mengulas secara lengkap dan mendalam. Mulai dari kebutuhan gizi ibu hamil, perubahan selama kehamilan, angka kecukupan gizi ibu hamil, makanan yang disarankan, makanan yang sebaiknya dihindari, suplemen ibu hamil, ngidam atau pica, hingga morning sickness. Tidak ketinggalan, pembahasan kehamilan risiko tinggi seperti ibu yang mengalami diabetes, hipertensi, anemia, obesitas dan kehamilan kembar di ulas tuntas.
Tidak lupa panduan menu lengkap dari trimester pertama, kedua dan ketiga sangat membantu dan memudahkan Anda untuk memilih makanan yang tepat selama kehamilan. Menu dibuat dari bahan yang mudah didapat dan dipilih resep dengan teknik pengolahan yang mudah dibuat serta praktis. Selain menu utama, di dalam buku ini juga tersedia pilihan aneka hidangan sarapan, snack serta minuman sehat. Semuanya dipersembahkan untuk Anda bagi para calon ibu. Segera miliki buku ini dan Anda akan mendapat panduan tepat selama menjalani masa kehamilan.

7 Comments:

At 3:11 PM, Blogger Shamwar said...

abg.. syg ngak boleh hamil... gmana nih??? hehehehe..;) gud luck.. mis u

 
At 4:09 PM, Anonymous lukman said...

Pas banget..nih infonya. Istri saya lagi hamil 5 bulan. Agak telat emang, tapi insya alloh masih bisa dicoba.
Doakan ya semoga lancar semuanya

 
At 10:44 PM, Anonymous makanan ibu hamil said...

Terima kasih atas infonya...
Blog yang bagus...

 
At 9:30 PM, Blogger novi said...

mas trima kasih atas infonya . tapi bagi2 dong resep masakan ibu menyusui. makasi

 
At 1:36 AM, Blogger Victo said...

Good info untuk yang hamil, terutama yang hamil anak pertama.

Datang dong ke sini lihat-lihat
www.sehat-k-link.blogspot.com

 
At 12:30 AM, Blogger anisna said...

salam kenal, aq jg UNJ tataboga tpi g banyk pengalaman spt masnya...mksh infonya

 
At 4:04 AM, Anonymous ceuRatna said...

Maaf pa boleh tanya,,,
menu untuk ibu hamil ini maksudnya menu makanan hariannya,,,misal senin makanan nya a,b kemudian untuk selasa makanannya b,c,d. termasuk yang seperti tadi ngga pa? makasih sbelumnya,,,,

 

Post a Comment

<< Home