Wednesday, September 03, 2008

Menu Praktis Santap Sahur

Keterbatasan waktu untuk menyiapkan makan sahur membuat para ibu dituntut menyiapkan hidangan yang praktis namun padat gizi. Orak-arik telur bisa menjadi pilihan, lauk ini selain kaya protein juga mengandung vitamin dan serat. Resep/Dapur Uji/Food Stylist/Foto: Budi Sutomo


Orak-Arik Telur


Bahan:

3 butir telur, kocok lepas

50 g wortel, potong korek api

50 g kol, iris halus

1 batang daun bawang, iris halus

4 sdm minyak goreng

Bumbu:

2 siung bawang putih, cincang

1 sdm saus tomat

½ sdt lada halus

¼ sdt garam halus

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan kocokan telur, wortel, daun bawang, kol, lada dan garam. Aduk rata.
  2. Tuang saus tomat, masak sambil terus diaduk-aduk hingga telur berbutir-butir dan semua bahan matang. Angkat. Tuang ke dalam pinggan saji, hidangkan hangat.

Untuk 2 Porsi

Tip:
Lebih praktis memotong sayuran bisa disiapkan siang hari dan simpan di dalam kulkas.

8 Comments:

At 6:04 AM, OpenID fardums said...

wahh pake saos tomat yahhh...biasanya bikin ga pake saos...:D

 
At 6:44 AM, Anonymous We-Link said...

wow baru nemu nih blog,bro. Uenaakk dan nikmooott kayaknya hehe...Bakal sering mampir dan praktek buat makan deh..
Oh ya salam kenal juga...
Kalo jajanan pasar gimana,bro?
Sukses buat anda.

 
At 10:36 PM, Anonymous lukman said...

Makasih banget mas resepnya. Biasanya di 10 hari terakhir sahur mula agak telat bangun..jadi perlu resep cepat.

Kalau dulu mah paling banter telor ceplok..ha..ha..ha

Thanks mas.

 
At 5:35 AM, Blogger sugiar said...

Nasi lebih harum dan tahan lama tidak basi dalam 2 x 24 jam, apabila beras dicuci dan dimasak dengan air murni yang diproses dari PURETREX RO.
begitu juga teh dan kopi lebih harum apabila yang dibuat dengan air murni dari PURETREX RO.

 
At 6:29 PM, Blogger All Indonesia said...

Enak tuhhh...

Ahli kuliner yaw,,
Biar bs pinter masak si latihannya gimana ya??

 
At 12:21 AM, Anonymous Anonymous said...

Terima kasih untuk blog yang menarik

 
At 7:23 AM, Anonymous dee said...

wortel bisa matang bareng kalau masukinnya bareng telor? atau malah biar renyah?

 
At 1:50 PM, Blogger Enna-Beyond said...

Uda saya coba buat menu si kecl.. dia suka banget... makasi...;-)

 

Post a Comment

<< Home