Thursday, August 02, 2007

Panduan Diet Golongan Darah B


Buku diet golongan darah ini rencana beredar sekitar pertengahan bulan Agustus 2007 dan bisa diperoleh di seluruh toko buku terkemuka di Indonesia. Lengkap mengulas tuntas seluk beluk diet golongan darah, disertai resep lengkap dengan kandungan gizinya.

Judul:

Panduan Tepat Diet untuk Golongan Darah B

Penyusun:

Budi Sutomo.S.Pd

Dr.Yoanita Ristyaningrum

Penerbit:

Kawan Pustaka

Jl. H.Montong No 57.Ciganjur. Jagakarsa. Jakarta Selatan. 12630

Telp; (021) 78883030 Ext: 213. 214, 216. Fakx: (021) 7270996

E-mail: Redaksi@kawanpustaka.com

Website: www.kawanpustaka.com

Pemesanan:

Bintaro Jaya Sektor IX. Jl Rajawali IV Blok HD-X No 3. Tanggerang 15226

Telp: (021) 7451644 atau 74863334

Harga:

Rp. 30.000

Resensi:

Buku ini merupakan panduan lengkap bagi Anda yang ingin menjalani diet golongan darah. Selain mengulas secara mendalam tatalaksana diet golongan darah, tambahan puluhan resep diet golongan darah menjadi daya tarik lain buku ini. Apalagi penyusunan menu diet disesuaikan dengan pola makan dan selera orang Indonesia, baik pemilihan bahan, bumbu, maupun metode pengolahnnya. Pedoman diet di dalam buku ini juga diselaraskan dengan pola makan yang dianjurkan yaitu, menu seimbang. Setiap resepnya disertakan kandungan gizi terkandung, sangat memudahkan Anda yang sedang menjalani diet untuk menghitung kecukupan asupan nutrisi. Buku ini mencoba hadir dengan format yang lebih lengkap, baik dari pembahasan teori hingga pemilihan resepnya sehingga mudah diaplikasikan di dalam menu sehari-hari.

Peran darah di dalam tubuh sangat vital, yaitu untuk mengangkut zat-zat yang diperlukan oleh seluruh organ-organ tubuh seperti oksigen dan nutrisi. Fungsi darah lainnya adalah mengangkut zat-zat sisa metabolisme serta mengandung berbagai komponen penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Mengingat pentingnya fungsi darah maka darah harus dijaga agar tetap berkualitas baik dan dalam jumlah yang cukup.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kondisi darah tetap baik, perlu dilakukan diet makanan sesuai golongan darah. Seperti yang diungkap oleh Dr. PeterJ. D’Adamo, seorang dokter naturopatic physician. Dalam bukunya yang berjudul "Eat Right 4 Your Type". Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki tipe darah berbeda, kondisi ini berpengaruh terhadap respon makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB).

Penelitian selama bertahun-tahun Dr.D’Adamo atas tipe darah menunjukkan bahwa ada efek fisiologis muncul akibat lektin di dalam bahan pangan yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Ternyata setiap jenis makanan dapat memepengaruhi metabolisme tubuh dan kandungan atau komposisi darah. Hal ini akan mengakibatkan keseimbangan daya tahan tubuh. Dampaknya beragam penyakit seperti, kanker, diabetes, obesitas, stroke, ginjal, hipertensi, hepatitis, jantung dan ganguan sistem pencernaan bisa timbul akibat makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah.

Di dalam buku ini juga diulas tuntas tentang;

1.Hubungan Diet dengan Golongan Darah

2. Pedoman Diet Golongan Darah B

3. Diet Golongan Dengan Pola Menu Seimbang

4. Daftar Bahan Pangan Bermanfaat, Netral dan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

5. Puluhan Resep Hidangan Diet Golongan Darah Bercitarasa Indonesia

6. Zat Gizi Terkandung Setiap Resepnya