Sunday, July 01, 2007

Talkshow Diet Golongan Darah & Lomba Masak di Bandung

Serunya Lomba & Demo Masak di Bandung

Seru, meriah dan antusias, demikian kesan keseluruhan acara lomba masak dan talkshow yang digelar oleh penerbit Puspa Swara bekerjasama dengan Giant Pasteur dan toko buku Tisera Jatinangor Bandung. Berikut liputannya.

Lomba Masak
Acara berlangusung dua sesi, pertama lomba masak yang disponsori oleh Sosis Kimbo, kaldu ayam Maggi dan tentu saja Giant Supermarket. Acara lomba berlangsung sangat meriah, para peserta terlihat antusias mengikuti lomba yang berhadiah beragam bingkisan dari penyelenggara dan sponsor.


Selama lomba berlangsung bernyata banyak kejadian seru yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Tiga juri termasuk saya perwakilan puspa swara cukup terkesima dengan kepiawaian para peserta di dalam mengolah bahan menjadi sup macaroni. Ternyata walapun banyak ibu-ibu peserta yang mengaku sudah terbiasa masak namun banyak melakukan kesalahan kecil yang seharusnya tidak boleh terjadi selama lomba. Seperti terlalu gosong menumis bumbu sehingga sup menjadi pahit, memasukan sayuran semenjak kaldu belum mendidih sehingga terlalu matang, keasinan atau bahkan menyajikan sup banyak isi daripada kuahnya jadi terkesan seperti sayur bukan sup. Terlepas dari kesealahan kecil, secara keseluruhan, para peserta lomba sudah menunjukan kreasinya yang cukup memukau. Hampir semua rasanya sudah memenuhi criteria sup makaroni, porsinya sudah pas, garnisnya cantik dan teknik pengolahanya juga sudah benar. Namun yang namanya lomba pasti ada yang lebih baik. karenanya untuk yang belum menjadi pemenang, jangan berkecil hati. Terus mengasah kemampuan di dalam memasak.

Talkshow Menu Sehat & Lezat Sesuai Golongan Darah
Sesi kedua acara adalah talkshow dengan tema “menu sehat dan lezat golongan darah”. Acara ini diselenggarakan terkait dengan promosi launching 4 buku diet sesuai golongan darah yang ditulis oleh Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan dan Yuni Harlinawati. Adapun 4 buku diet golongan darah masing-masing berjudul, Menu sehat dan lezat golongan darah A, B, O dan AB. Buku ini sangat bagus dan termasuk buku bestseller.

Di dalam masing-masing buku ini di ulas secara mendalam teori diet sesuai golongan darah, makanan yang bermanfaat, yang netral dan di larang. Kelebihan lain dari buku

ini adalah menu masakanya yang disesuaikan dengan citarasa Indonesia sehingga sesuai dengan selera lidah kita. Pemilihan bahan yang mudah didapat dan resep-resep yang praktis sehingga gampang diaplikasikan oleh siapa saja. “Ternyata konsumsi makanan tertentu bisa bermanfaat baik bagi tubuh dan bisa bersifat racun dan membahayakan kesehatan jika tidak sesuai golongan darah. Karenanya pengaturan diet sesuai golongan darah sangat baik untuk meningkatkan dan mencapai kondisi kesehatan yang optimal.” Tutur Yuni Harlinawati, penulis buku ini.

Demo Masak Menu Golongan Darah
Serangkaian acara ini diakhiri dengan demo masak aneka resep diet sesuai golongan darah. Sesi ini tentu sangat menarik bagi para ibu-ibu peserta talkshow. “ Saya penasaran pingin tau kaya apa sih
makanan dan cara mengolah menu sehat golongan darah,” tutur salah seorang peserta. “Ternyata menu diet sesuai golongan darah itu mudah dibuat, teknik pengolahanya tidak sulit dan hasilnya lezat seperti menu harian.” Tutur seorang ibu diakhir acara.
Acarapun ditutup setelah pengumuman pemenang lomba dan bagi-bagi door prize dari sponsor.

3 Comments:

At 12:28 AM, Anonymous rina said...

Ko ngga kasih kabar mau ada talkshow dan demo masak. jadi ngga bisa ikut deh, bt...........

 
At 2:07 AM, Blogger aguSHery said...

pas di bdg ga kasih kabar bud...:)

 
At 7:17 AM, Blogger imgar said...

iya nih..tau gitu kan bisa nonton dan icip-icip makanan dan masakannya..
:D

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home