LIKOPEN SEMANGKA, TINGKATKAN LIBIDO SESEKSUAL




SEMANGKA
Cegah Kanker dan Turunkan Hiprtensi



Teks/Foto: Budi Sutomo

Semangka (Citrullus vulgaris) adalah buah dari tanaman merambat. Varietasnya ada beberapa jenis, seperti yang berwarna merah maupun kuning. Keduanya kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Di setiap 100 g semangka mengandung energi 32 kkal, protein 0.5 g, lemak 0.2 g, karbohidrat 7.0 g, kalsium 7 mg, fosfor 12 mg, besi 0.2 mg, retinol 177 mcg, thiamine 0.05 dan asam askorbat 6 mg.

Buah semangka sangat banyak manfaatnya, diantaranya baik untuk pengidap hipertensi. Hal ini karena kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bermanfaat untuk menetralisasi tekanan darah. Selain itu, semangka juga mempergiat kerja jantung. Sementara antioksidannya termasuk betakaroten dan vitamin C membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan mencegah timbulnya penyakit kanker.

Semangka juga mengandung likopen. Likopen ini adalah salah satu komponen karotenoid seperti halnya betakaroten yang berguna sebagai antioksidan penyebab penuaan dini dan kanker. Likopen juga berguna untuk membuat wajah tampak bercahaya, tampak segar dan lebih muda. Bagi lansia, semangka tidak hanya membantu memulihkan gangguan kesehatan lebih cepat, namun juga membantu meningkatkan kemampuan mental dan ketajaman daya ingat. Bagi para pria, likopen di dalam semangka dapat meningkatkan kesuburan dan meningkatkan gairah seksual pria.

Komentar

  1. Waaahh.., ternyata banyak bgt ya manfaat buah semangka.^_^ terutama untuk kecantikan.. thanks buat infonya.

    BalasHapus
  2. asyik ya semangka udah buahnya rasanya seger banyak manfaatnya juga buat tubuh kita

    BalasHapus

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

MENGENAL ANEKA RAGAM BUMBU MASAKAN EROPA - BUMBU MASAKAN KONTINENTAL

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf