MANISNYA KELAPA THAILAND

MANISNYA KELAPA THAILAND

Belum lama berselang saya sempat berkunjung ke Thailand, selain Tom Yam Sup alias sup udang asam segar, salah satu makanan yang lezat tak terlupakan adalah kelapa Thailand.

Bentuknya mirip dengan kelapa hibrida/kelapa genjah, karena kecil ukurannya. Namun rasa airnya manis banget dan seger banget. Mirip perasan air tebu. Setelah saya amati, ternyata itu kelapa dibakar dulu sebelum dikupas kulitnya, jadi daging kelapanya lemas/lebih kenyal dan airnya lebih manis. Seger di makan pada siang hari bolong. Selain mangga, jambu dan durian, jangan lupa cobain kelapa Thailand jika Anda berkunjung ke sana.

Komentar

  1. Anonim5:42 PM

    waduh, yang baru pulang dari thailand nih,
    bawa oleh2 kelapa ya? :)
    kelapanya enaknya diapain?
    dibuat es kelapa campur, atau dibuat botok ya? :)

    BalasHapus
  2. emang betul mas.Budi kelapa thailand enak. soalnya disini banyak dijual..

    BalasHapus
  3. Anonim11:09 AM

    bisa kasih info, dimana saya bisa membeli-nya ???
    arief - balikpapan
    email: julak_acil@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Anonim12:42 AM

    Karena saya tinggal di Bogor ya yg saya tau ada di Toko Buah Bahagia Jl.Jend.Sudirman Bogor (seberang Toko Roti Bogor Permai)..
    Enak bgt lhooo kelapa thai ini..
    O ya, penjualnya bilang kelapa ini memang dibakar dulu di dalam sekam..

    BalasHapus
  5. Saya sedang mencari supplier kelapa ini di Surabaya, mungkin ada info?
    Terima kasih

    BalasHapus
  6. RAMON2:50 AM

    saya distributor kelapa thailand dr mdn. yg berminat hub saya 081-960-720-44

    BalasHapus
  7. http://www.facebook.com/album.php?aid=19795&id=100000719436945&saved#!/album.php?aid=19795&id=100000719436945
    foto2 perkebunan kelapa thailand pandan wangi. lokasi di medan

    BalasHapus

Posting Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki