TRAMPIL MEMBUAT SNACK TRADISIONAL DAN MODERN


RESEP PRAKTIS

SNACK TRADISIONAL DAN MODERN
Penulis: Budi Sutomo
Fotogerafer: Herman Laksono
Penerbit: Primamedia Pustaka. Gramedia Group
Terbit: 2004
Harga: Rp. 22.000

Buku ke 4 saya. di dalamnya mengulas beragam informasi tentang snack tradisonal dan moderen. dapat diperoleh ditoko buku terkemuka.

Hiasan Kue Cantik

Cake, cookies dan puding akan tampil lebih cantik dengan sentuhan hiasan/garnis. Hal yang perlu diperhatikan, hiasan harus bisa dimakan, kecil dan citarasanya mendekati rasa hidangannya. Di pasaran, banyak dijual aneka jenis hiasan. Berikut beberapa diantaranya.

Permen Mutiara Aneka Warna
Terbuat dari gula, bentuknya butiran dengan aneka warna. Mulai dari campuran beragam warna, perak, emas dan merah jambu. Permen ini memberi sentuhan ceria dan cantik sebagai hiasan kue kering, cake, tart atau taburan ice cream.

Chocolate Chips
Bentuknya bisa kerucut atau bulat. Hiasan ini terbuat dari cokelat masak, di pasaran tersedia dua jenis, ada yang meleleh saat di panggang dan yang tidak. Sering dipakai untuk taburan muffin, kue kering dan cake.

Manisan Jelly
Sering digunakan untuk hiasan tart atau aneka dessert. Dibuat dari jelly yang dikeringkan. Rasanya kenyal dan memberi sensasi yang menyenangkan pada rongga mulut.

Coconut Flakes
Dijual dengan rasa manis dan tawar. Manisan kelapa ini biasanya dijual dalam keadaan kering. Warnanya beragam, putih polos, hijau bahkan merah jambu. Cocok sebagai hiasan kue tart atau campuran kue kering. Jangan menyimpan coconut flakes terlalu lama karena akan berbau tengik.

Candy Flowers
Tersedia dalam aneka warna dan bentuk. Hiasan yang terbuat dari gula ini, sangat cantik dipakai untuk hiasan tart, cake atau kue kering.

Manisan Kulit Jeruk
Sering di sebut sebagai mixed pell. Terbuat dari kulit jeruk lemon yang direbus dalam sirup gula. Cocok untuk hiasan puding, minuman atau fruit cake.

Manisan Ceri
Biasanya dijual dalam larutan sirup gula. Tersedia dalam warna merah dan hijau. Hiasan ini paling banyak digunakan, cake, kue kering, pie dan minuman terlihat lebih cantik dengan sentuhan ceri mungil buah ceri.

Manisan Jahe
Terbuat dari jahe yang diawetkan dalam larutan gula, dikeringkan kemudian ditaburi gula pasir. Cantik untuk hiasan aneka puding panas, hot dessert atau campuran sorbet dan kue kering berempah.

Komentar

BELANJA COD ALAT MASAK DAN DEKORASI KUE

BELANJA GROSIR COD ALAT MASAK & DEKORASI KUE

RESEP FAVORIT

RESEP FAVORIT
Tom Yum Soup Thailand

Ayam Goreng Lengkuas

Puding Brownies Lumer

Cheesecake Mangga

Roti Goreng Praktis

ARTIKEL POPULER

Mengenal Bumbu Dapur - Kas-Kas

MENGENAL ANEKA FUNGSI DAN PERBEDAAN BAHAN PENGEMBANG KUE DAN ROTI - OVALET - BAKING POWDER - SP - VX - BREAD IMPROVER - CREAM OF TAR-TAR - RAGI - BAKING SODA DLL

Perbedaan Bumbu Daun Salam dan Bay Leaf

EUPHORBIA, Bunga Cantik Pembawa Hoki